KPU Deiyai Gelar Rapat Pleno Perhitungan Suara Pilkada Serentak 2018

Papua, Kabardaerah.com – Ketua KPU Kabupaten Deiyai Medex Pakage mengatakan, pleno dan rekapitulasi hasil perhitungan suara telah berlangsung dan belum ada keputusan yang diambil pihaknya.

“Pada penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten masalah dalam perhitungannya tigi barat 3 desa, diyai, demago dan yinudoba, maka belum keputusan dalam penetapan hasil perhitungan suara,” ujarnya, minggu (8/07/2018).

Sementara itu dari pihak keamanan AKB mardi Marpau mengaku, untuk memberikan keamanan kepada penyelenggara Pilkada di Deiyai sebanyak 400 personil diturunkan sejak kemarin.

“Dari TNI-POLRI pengamanan untuk rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kabupaten TNI 100 personil dan polri 300 personil untuk penyamanan mulai kemarin hari sabtu hingga pagi hari minggu di lembaga KPUD Deiyai, dan kantor-kantor pemerintah masyarakat sementara penyamanan aman tertib dan terkendali sedang masyarakat jaga ketertiban cukup aktif mengikuti rekapitulasi dan hasil perhitungan suara,” Ujarnya.

Dari hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara untuk pilkada serentak di Kabupaten Deiyai pada tanggal 8 juli 2018, hari miggu pagi tadi ditetapkan perolehan suara setiap Pasangan calon sebagai berikut:
Paslon nomor urut 1. sebanyak 18,789 suara. Paslon nomor urut 2. sebanyak 7,720 suara. Paslon nomor urut 3. sebanyak 6,472 suara. Paslon nomor urut 4. sebanyak 18,015 suara.
Dari tingkat KPUD Keputusan bahwa akan menyelesaikan.

Sedangkan nomor urut 4 pasangan Inanius Douw dan Anakletus Doo akan gugat dan saat ini sedang menunggu Panwas Deiyai untuk mendapatkan surat gugatan ke nomor urut 1 Paslon Aten Edowai dan Hengki Pigai karena masalah di tingkat PPS dan PPD distrik tigi barat.

(Pewarta: Yesaya Goo)
(Editor: Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *