Aloysius Giyai: “Tenaga Cleaning Service RSUD Jayapura Seharusnya Demo Perusahaannya Sendiri!”

Foto screenshot: suasana demo para karyawan Cleaning Service RSUD Dok 2 Jayapura di depan rumah sakit.

 

Kota Jayapura Papua, KD. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes kepada media ini mengatakan, para tenaga Cleaning Service yang ada seharusnya melakukan aksi demo kepada perusahaan yang menangani mereka.

Hal itu dikatakannya kemarin ketika wartawan papua.kabardaerah.com menyampaikan permohonan konfirmasi via what’sapp, mempertanyakan respon/sikap dari pihak rumah sakit dalam menyelesaikan persoalan unjuk rasa yang sudah dilakukan pada rabu 22 November 2023.

Seperti diketahui, demo damai yang dilakukan tenaga CS {Cleaning Service} itu, akhirnya membuat wajah depan RSUD menjadi jorok pemandangannya, terutama di depan gedung Jantung dan juga di depan Unit/Instalasi Gawat Darurat, karena sampah yang dihamburkan mereka ke halaman.

Aksi itu dilakukan karena upah/gaji mereka yang tidak dibayarkan bulan Mei 2023, plus Tunjangan Hari Raya {THR} Lebaran oleh perusahaan sebelumnya, yakni PT. AANIAN JAYA.

Foto insert: drg. Aloysius Giyai, M.Kes         {DIREKTUR RSUD JAYAPURA}.

“Mereka salah sasaran sebenarnya. Yang harus mereka demo itu perusahaan yang menangani mereka sebelumnya. Harusnya mereka demo ke sana, jangan di rumah sakit, demo perusahaannya sendiri.

Tapi kami sudah selesaikan gaji mereka yang bulan Mei tidak dibayar, dan sudah kami sampaikan ke pihak perusahaan itu (PT. AANIAN JAYA, red), tinggal perusahaan itu ganti saja kembali uang kami.

Padahal uangnya selama 6 bulan perusahaan itu sudah terima, yakni dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2023.

Tapi anehnya gaji cleaning service bulan Mei perusahaan itu tidak bayarkan”,  ucap Aloysius menerangkan singkat kepada pimpinan redaksi media online kabardaerah.com perwakilan Papua kemarin sore, melalui kontak what’sapp {Wa}, 22/11 rabu 2023. 📢: Jeffry/Jack~Pemred.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *