Demi Menunjang PAD, Leki Kogoya Harapkan Semua Pelaku Usaha Bisa Terdata & Kantongi Izin

Foto live: Kabid Perizinan Terpadu (berbaju hitam bis merah), bersama salah seorang pedagang pakaian.

 

Puncak Jaya, KD. Kepala Bidang Perizinan Terpadu kepada media ini siang tadi (17/11) menyampaikan rasa syukurnya bisa menyelesaikan proses pendataan di 3 Distrik, masing-masing: distrik Mulia, distrik Pagelome, dan distrik Muara.

“Pertama sekali saya bersyukur kepada Tuhan, karena kepercayaan dan tanggung jawab ini datang dari Tuhan, tentunya melalui bapak Bupati Puncak Jaya kepada saya pribadi.

Kesempatan yang ada ini saya harus benar-benar tunjukan kinerja yang baik kepada pemerintah daerah kabupaten Puncak Jaya, dalam ini kepala daerah.

Syukur bagi Tuhan dan juga buat teman-teman staf saya, atas kerja keras selama satu minggu mendata semua pegusaha di ibu kota kabupaten Puncak Jaya, di 3 distrik. Semuanya berjalan lancar.

Dalam perjalanan pendataan di lapangan, saya menemukan ada sejumlah hal yang sering menjadi menjadi kendala dan hambatan dalam mengurus Surat Ijin Tempat Usaha atau SITU, dan juga Surta Ijin Usaha Perdagangan atau SIUP.

Pada tanggal 12 agustus 2021 saya dipercayakan sampai dengan hari ini, saya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena sedikit hikmat yang Tuhan kasih kepada saya, sehingga sebelumnya sudah saya ketahui terkait SITU DAN SIUP ini.

Mudah-mudahan Tuhan membantu saya untuk dapat megatasi itu. Harapan saya tentunya harus dapat beraudiensi dengan orang nomor satu di kabupaten Puncak Jaya ini, yaitu Bupati.

Ada beberapa agenda yang saya rasa penting untuk dipelajari dan di benahi, sehubungan dengan tupoksi kami di OPD kami. Nah, sehubungan dengan pendataan yang saya dan staf lakukan kemarin, saya menemukan beberapa hal yang sangat penting.

Sehabis melakukan pendataan dan bersama staf melepas lelah di rumah Kabid Perizinan Terpadu Leki Kogoya.

Seperti :
1. Kendala-kendala dalam megurus surat- surat ijin, 2. Ada banyak pegusaha Kios dan Toko yg tidak mau bayar payak, 3. Kami temukan ada banyak toko dan kios yang tidak ada surat izin, 4. Dan ada banyak kios dan toko baru yang baru mulai terdata, tapi ada juga yang belum.

Agenda ini nantinya kalau semuanya berjalan baik, maka besar harapan kami pastinya, PAD kita akan sedikit mengalami peningkatan. Saya sangat yakin sekali.

Dan ada sumber lain yang saya rasa perlu koordinasikan dengan bapak Bupati kabupaten Puncak Jaya sendiri, karena beliau pimpinan tertinggi kami dan kepala daerah di sini.

Saya bersyukur kegiatan pendataan yang lalu satu minggu kami di Ilu, saya dan teman teman di bidang kami ini dapat mendata 90 pegusaha di ILU, juga untuk ibu kota kabupaten 200 pegusaha lebih kami sudah datai. Jelas kami dangat bersyukur sekali.

Terakhir dari saya sebagai harapan, kalau ini diatur baik di semua sumber pendapatan yang ada, maka Puncak Jaya jelas pasti bisa meningkat sedikit pendapatannya. 📢Jeffry/Jack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *