Pemerintah Daerah Dan Masyarakat Diminta Jaga Kelestarian Danau Sentani

Sentani kab. Jayapura, Kabar Daerah. Ketua LSM Barisan Rakyat Peduli Nusantara {BARAPEN} Provinsi Papua Edison Suebu, SH. MH, kepada media ini meminta agar Danau Sentani dijaga kelestariannya.

Seruan pimpinan Lsm resmi yang berdiri organisasi independennya sejak 2014 dan terdaftar di kantor Kesbangpol provinsi Papua itu, ditujukan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan Pemda Kabupaten Jayapura beserta masyarakat.

EDISON SUEBU, SH. MH.

Baik masyarakat yang mendiami pinggiran danau Sentani dan sekitarnya, maupun masyarakat yang datang berkunjung ke danau Sentani.

Lelaki yang kerap dipanggil Edy ini mengatakan, danau Sentani sebagai iconik kabupaten Jayapura dan merupakan salah satu destinasi wisata di Papua, perlu diperhatikan serius soal kebersihannya.

Karena keunikan danau Sentani yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Khenambai Umbai kabupaten Jayapura, Edy mengharapkan ada perhatian serius dari semua elemen, karena danau Sentani pun memiliki nilai keekonomian yang sangat menjanjikan.

DANAU SENTANI

“Saya mengharapkan ke depannya danau Sentani tidak hanya sebagai kawasan wisata dan iconik kabupaten Jayapura semata, tetapi juga sebagai danau yang memberikan nilai tambah perekonomian masyarakatnya dari bidang air tawar alami.

Jadi kelestarian danau ini juga harus dijaga sebaik mungkin, diperhatikan serius kebersihan dan kesehatannya.

Pemerintah provinsi Papua harus terus merangkul seluruh pihak yang punya komitmen dan visi yang sama, semua elemen masyarakat dalam pelestarian danau Sentani.

Salah satunya dengan program tabur benih ikan dalam menjaga kelestarian ekosistim dan lingkungan di danau Sentani.

Tentunya ikan yang ditaburkan akan terus berkembang dan akan bermanfaat bagi masyarakat pesisir danau Sentani.

Semua itu demi menjaga asupan protein bagi masyarakat di sekitar danau Sentani. Ini adalah salah satu upaya dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Mari kitorang semua warga Sentani untuk bersama-sama menjaga kelestarian danau kita dengan tidak membuang sampah ke sungai, yang bersentuhan dengan air danau, agar air danau Sentani tidak tercemar.

Pemerintah daerah harus cepat mengambil langkah antisipasi, dalam mengatasi persoalan limbah kota yang terbawa air hujan dan bertumpuk di pinggiran danau Sentani”, ungkap Edison berharap. 📢: Jeffry/Jack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *