3 Hari Di Demo, Pemda Mimika Belum Mau Ketemu Parah Guru Honorer

Papua – Parah guru honorer terus melakukan demo depan Kantor Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Mimika. mereka memprotes insentif yang belum terbayarkan.

Seorang guru honorer Agusta You mengaku bersama rekan-rekan parah guru honorer se kabupaten Mimika telah melakukan aksi orasi selama 3 hari agar sesegara mungkin dibayarkan intensif mereka.

“Kami demo, guru honorer sudah 3 hari telah berlalu, dan dari pihak pemerintah maupun dari dinas P dan K, tidak ada tanggapan atau tdk ada satu pun yg kunjungi kami” ujar, rabu (26/07/2017).

mereka sempat hampir memecahkan kaca Kantor Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Mimika namun, hal tersebut tidak terlaksana.

“Nah, itu tadi guru kecewa hampir mau hancurkan kaca tapi tdk jadi karena kami sdh kasih penjelasan dgn baik”, ucapnya.

Seorang guru gonorer bernama Rikardo melarang para guru honorer untuk tidak berbuat anarkis, karena dianggapnya tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Jangan kasih rusak barang seperti kasih hancur kaca dan bakar ban itu tidk boleh, klu kita lakukan itu berarti masalahnya akan rumit, jadi kita sudah gembok pintu dinas itu sudah cukup jadi jangan gerakan tambahan”,ucapnya.

mereka telah berjanji akan memboikot 1 semester dan akan terus melakukan aksi hingga hak mereka terbayarkan. (Dami Zanambani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *