Raker II Tingkat Sinode GKII, Ronald Apnawas, SE. M.Si Didoakan Maju Pimpin Keerom 2024

Foto: Suasana doa bersama untuk Ronald Apnawas bersama isteri, dan salah seorang tokoh gereja GKII asal Sarmi yang juga bakal maju di daerahnya pada 2024 mendatang.

 

Keerom Papua, Kabar Daerah. Pelaksanaan ibadah perdana sidang sinode Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang digelar di Klasis Senggi, ditandai akhirnya dengan doa berkat yang dilakukan kepada tokoh gereja dan sekaligus juga tokoh adat; Ronald Apnawas, SE. M.Si.

Foto bersama Ronald Apnawas (duduk tengah) bersama isteri (duduk, berbusana warna putih), dan tokoh-tokoh gereja dari Badan Sinode GKII Wilayah 1 se-Tanah Papua.

Ibadah pembukaan rapat kerja (RAKER) ke-2 wilayah I se-Tanah Papua yang diselenggarakan pada kamis 19 Juli 2023 lalu, dimulai tepat pukul 16:30 sore hari Wit, dan berakhir pada pukul 19:30 malam, di distrik Senggi kabupaten Keerom.

Thema yang diangkat Badan Pengurus Sinode Papua GKII kali ini, yaitu “Bertumbuh Dalam Integritas” yang diambil dari dasar Firman Tuhan (Alkitab); surat 1 Timotius 4:16.

Sedang sub thema yang diusung, yakni; “Melalui Raker II GKII Sinode Papua, kita tingkatkan sinergitas dalam pelayanan, bertekun dalam pengajaran Alkitabiah yang berdampak bagi sesama”.

Dalam ibadah pembukaan yang dipimpin Sekretaris Umum {SEKUM} pusat GKII Indonesia Pdt. Hussein Zhsas Diman, S.Th. SH. MH, berjalan khidmat dan lancar hingga selesai.

Selain membahas sejumlah program kerja gereja dalam acara raker GKII tersebut, di ujung ibadah di hari pertama yang hendak ditutup, para ketua klasis di wilayah 1 se-Tanah Papua turut mendoakan tokoh gerejanya yang notabene juga anak adat dan Ondoafi di Keerom.

Dengan melingkari Ronald Apnawas yang duduk didampingi isteri, hamba-hamba Tuhan yang merupakan ketua-ketua klasis maju untuk mendoakannya.

Mereka, para pendeta itu, menumpangkan tangan dan berdoa bersama-sama, diiringi nyanyian penyembahan rohani gereja yang syahdu.

Diharapkan oleh semua tokoh gereja yang hadir dan para warga gerejanya (jemaat), Ronald Apnawas menjadi sosok yang diberkati Tuhan untuk membawa dampak perubahan yang besar, bagi pelayanan GKII dan secara umum bagi pemerintah kabupaten Keerom kelak.

Semua ketua klasis dan warga gereja GKII berkomitmen akan memberi dukungan yang sebesar-besarnya, bagi figur warga gerejanya yang sudah positif akan ikut berkompetisi secara sehat, dalam kontestasi Pemilukada 2024 mendatang. 📢: Crew KD Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *