Dua Pendulang Tertimbun Longsor di Tembagapura, Papua.

Timika, KabarDaerah.com – Diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi, dilokasi pendulangan Distrik Tembagapura. Sabtu (29/7/17), sekitar pukul 24.30 WIT, menyebabkan dua orang warga asal Pati Jawa Tengah tewas di lokasi pendulangan setelah tertimbun reruntuhan tanah.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius VDP Helan SIK, membenarkan kejadian tersebut, saat ini korban sudah di evakuasi ke RS Tembagapura di Mile 68.

” Kedua korban Agus sumarno dan  Sardiono. sudah dievaluasi ke Rumah sakit Tembagapura, oleh Tim ERG, Polsek dibantu alat berat,” Terangnya.

Kasat juga menghimbau kepada warga pendulang yang berada di sekitar kali kabur untuk tidak melakukan aktifitas dan waspada terhadap kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir yang bawa material tanah dan batu, menerjang camp atau tempat tinggal kedua pendulang yang berada di bantalan sungai.

Tidak hanya itu, jembatan yang menghubungkan kampung Banti dan Kimbeli terputus dan beberapa camp di lokasi tersebut.

Setelah kejadian tersebut Tim medis beserta tim IRG PT. Freeport bersama personil Polsek Tembagapura menuju lokasi kejadian guna melakukan evakuasi korban tanah longsor.

Kedua korban diketahui tertimbun tanah sehingga alat berat satu unit exavator dikerahkan untuk memindahkan material guna mempermuda pencarian.

Setelah ditemukan kedua korban kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura.(Terry Leisubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *