Seleksi Panwaslu Kabupaten Mimika Manuai protes

Timika, KabarDaeerah.Com – Tim seleksi Panitia pengawasan pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mimika dan puncak telah mengeluarkan pengumuman tentang para peserta calon Panwas yang dinyatakan lulus tes tertulis berjumlah 12 orang, yang mana akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 2 agustus mendatang.

Hal itu disampaikan oleh ketua Timsel Panwas kabupaten Mimika, Nikolaus Kanunggok, saat ditemui, minggu (30/07/2017), mengatakan hasil tes tertulis sudah diumumkan usai pelaksanaan tes pada 22 juli lalu, bersama dengan Bawaslu RI dan Bawaslu provinsi Papua sekalian pemusnahan soal serta kunci jawaban.

“Memang ada protes dari salah satu peserta yang tidak ikut tes beberapa waktu lalu karena mengaggap tim tidak profesional,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, hingga saat ini belum ada panggilan dari pihak kepolisian, dan kalaupun ada, pihaknya akan mengikuti semua ketentuan Hukum, dan proses sehingga tidak akan menghalangi pelaksanaan Rekrutmen Panwas yang saat ini hampir rampung.

Sementara itu terkait dengan persoalan interal yang sebelumnya juga terjadi di antara Tim berkaitan dengan kesulitan anggaran untuk kabupaten Puncak, saat ini sudah diselesaikan karena Kasbangpol Kabupaten Puncak, sehingga proses kembali berjalan seperti biasanya, dan pelaksanaan tes wawancara juga di  Kabupaten Puncak pada tanggal dan hari yang sama tanggal 2 agustus.

Ia menjelaskan, melalui tes wawancara, Tim akan menjaring 6 peringkat teratas dari 12 peserta tes, untuk selanjutnya ikut dalam tahapan Fit dan proper tes di Jayapura nantinya, “Sekaligus Pengumuman dan penetapan Panwas kabupaten Mimika,” ungkapnya (Terry leisubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *