Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI AD di Papua Mandapat KPR Swakelola

Timika – Kesejahteraan Prajurit TNI hingga saat ini terus mengalami peningkatan yang salah satunya adalah perumahan bagi Prajurit TNI AD. melalui kredit TWP. Senin (31/7/17) dilaksanakan sosialisasi BP TWP AD di Aula Benteng Merah Putih Kodim 1710/Mimika.

Kapuskop Kartika Cenderawasih, Kolonel Inf Grandi Mangiwa yang menjelaskan secara umum tentang manfaat dari kredit Swakelola BP TWP AD. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan tentang proses pengambilan swakelola BP TWP AD melalui Puskop Kartika Cenderawasih. Dalam kesempatan itu dijelaskan tentang tata cara, proses dan persyaratan pengambilan kredit perumahan.

Paparan dilanjutkan dengan penjelasan dari Maria selaku Developer perumahan Pondok Amor Indah yang merupakan salah satu developer yang bekerjasama dengan Koperasi Kartika dalam pengadaan rumah bagi Prajurit.

Maria, menjelaskan secara umum tentang perumahan yang dikelola olehnya yaitu perumahan Pondok Amor Indah di Timika dan Lampu Satu Indah di Merauke. Bagimana manfaat dan kelebihan di perumahannya dan tentunya sesuai dengan standar TNI AD.

Ketua Tim Sosialisasi Kolonel Czi Ir. Imam Soleh Hadi, M.M. pada kesempatan tu mengatakan sejarah dan fungsi dari BP TWP AD kemudian dilanjutkan oleh Mayor Czi M. Indra yang menjelaskan tentang KPR Swakelola kepada Prajurit.

Dalam paparan ini dijelaskan tentang perbandingan dan keuntungan antara KPR Swakelola, YKPP Kemhan dan KPR Bank komersil dimana Prajurit bisa mendapatkan kredit rumah dengan bunga hanya 6% flat selama 15 tahun selain itu cicilan yang didapatkan pun lebih terjangkau dan jauh lebih murah dibandingkan Bank umum.

“Manfaat lain selain mendapatkan perumahan, tabungan TWP setiap Prajurit pun tetap utuh dan dapat diambil setelah masa pensiun nanti.” terangnya

Pada sesi tanya jawab pun peserta yang hadir mengajukan beberapa pertanyaan terkait perumahan tersebut, dari cara cicilan hingga keinginan memiliki rumah di luar Papua. Ketua Tim Sosialisasi pun menjelaskan bahwa kredit Swakelola bisa dilakukan di seluruh Indonesia bersama developer yang sudah bekerjasama dengan Primkopad.

Seluruh anggota pun merasa terbantu dan mengharapkan program ini dapat membuat Prajurit menjadi lebih sejahtera.(Terry Leisubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *