Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Intan Jaya 2017

Papua, kabardaerah.com – Pasangan Nomor Urut 03, Natalis Tabuni, dan Jann Robert Kobogayauw, menerima SK Penetapan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Intan Jaya, periode 2017-2022 oleh Ketua KPU Provinsi Papua. Di aula Kantor KPU senin (04/09/2017).

Dalam keterangannya Ketua KPU Provinsi Papua mengatakan, secara keseluruhan, proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Intan jaya berjalan dengan baik.

“Walaupun kita mengetahui adanya aspirasi dari masyarakat, namun itu juga disampaikan dengan benar, tepat dan sesuai konstitusi,” ujarnya.

Menurut Adam Arisoy, dinamika dalam Pilkada di setiap daerah itu merupakan hal yang wajar. Hal itu juga menjadi ilmu dan pendidikan politik bagi masyarakat. “Yang terpenting tidak ada gejolak atau konflik di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Dalam pleno terbuka tersebut yang dihadiri oleh Pasangan Bupati terpilih, seluruh unsur pimpinan Partai, Mewakili Kapolda Papua dan Komisi 5 (Lima) DPRP Papua Maria Duwitau dan para undangan lainya yang hadir serta, para awak media TVRI TV, Tabloid Jubi dan kabaradaerah.com dan media Lainnya yang hadir memenuhi aula ruangan KPU Papua tersebut.

Pleno yang ditutup pada pukul 11.30 Wit tersebut, setelah penanda tanganan berita acara penetapan bupati dan wakil bupati terpilih oleh, lima orang komisioner KPU Provinsi Papua, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Bupati dan Wakil terpilih, Ketua DPRD Intan Jaya, diakhiri dengan memberikan salam ucapan selamat sukses.

Dalam Sambutannya Bupati terpilih Natalis Tabuni, mengatakan, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras selama pemilihan bupati di daerahnya.

”Saya terima kasih juga kepada  rekan-rekan pers, yang telah menyajikan informasi publik yang berimbang dan baik, sehingga sampai selesainya pilkada 2017 Intan Jaya, aman dan sejahterah, sekaligus tolong sampaikan kepada pimpinan redaksi terimakasih atas dukungannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Intan Jaya, Visi dan Misi membangun dengan dukungan masyarakat.

“Visi-misi kedepan untuk membangun dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat kabupaten Intan Jaya, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, rekan-rekan dan para tokoh tokoh maka pembangunan di intan jaya tidak akan bisa sukses seperti harapan kita, (sambil teteskan air mata) bagaimana tidak perjuangan masyarakat,Tim pemenangan dan tokoh-tokoh maupun rekan-rekan yang telah bekerja keras memenangkan kami tanpa meminta imbalan sedikit pun.

Selanjutnya wakil bupati terpilih Jann Robert Kobogayauw, menambahkan, “kemengan Bupati adalah kemangan rakyat intan jaya, karena tanpa adanya dukungan dan doa dari masyarakat Intan Jaya, maka pasangan Nato-Jann tidak mungkin sampai disini dan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Intan jaya periode 2017-2022,” tutupnya.

(Wilem Zonggonau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *