Natalis Tabuni mengaku Telah Merangkul Semua Paslon

Papua, kabardaerah.com – Bupati terpilih Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni, mengatakan, pihaknya sedang melakukan tahapan mediasi guna melakukan pertemuan dengan pihak terkait dan mengaku telah bertemu pihak keamanan dari provinsi sampai daerah.

“Untuk saat ini kami sedang melakukan tahapan mediasi. Tahapan mediasi dilakukan dengan melakukan pertemuan dengan kelompok-kelompok terkait yang berkepentingan antara lain, sudah melakukan pertemuan dengan pihak keamanan dalam hal ini Polda Papua,” ungkapnya, Sabtu (16/09/2017).

Ia mengaku sudah bertemu dengan pihak tim sukses nomor urut 01, 02 dan 04. Lebih khusus timsus 02, Ia mengatakan, bersyukur karena tim yuka tidak ingin adanya konflik dianggapnya memiliki pemahaman yang baik.

“Kami juga sdah bertemu dengan massa masyarakat dari pendukung nomor urut 3, sebagain dari pendukung paslon 2, 1 dan 4. Massa yang datang kemarin itu gabungan. Kami bersyukur karena usulan dan masukan yang baik itu dari tim militannya kami, tim nomor urut 3. Mereka meminta agar segera merangkul semua pihak tim dan paslon nomor urut 2 karena tidak mau perang tim dan paslon nomor urut 2. Ini pemahaman yang luar biasa dari mereka,” ujarnya.

Katanya, Parah SKPD akan kembali ke intan jaya, guna mendata kerusakan dan proyek yang sudah dilelang akan kembali bekerja karena berkepentingan dengan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Tahapan selanjutnya itu selain SKPD akan kembali ke Intan Jaya melakukan identifikasi setiap ruangan maupun perkeluarga, perkelompok akan melaksanakan tugas masing-masing di kantor dan akan mendata seluruh kerusakan-kerusakan yang ada sambil melakukan kegiatan. Selain dari itu kegiatan-kegiatan dan proyek-proyek yang sudah dilelang yang sudah terkait dengan kepentingan masyarakat harus segera dijalankan sehingga selain melakukan kegiatan pembangunan akan dibarengi dengan mediasi dan konsolidasi ini, Kami akan terima laporan dari mereka,” katanya.

Ia mengaku telah mengetahui pelaku pembakaran kantor di kabupaten intan jaya, yang asalnya dari kampung mamba.

“Sampai sejauh ini pelaku pembakar makin jelas. Dari inforasi yang kami terima itu beberapa oknum dari kampung Mamba. Dari informasi ini akan diperdalami lagi,” terangnya.

Ia menambahkan, Kapolda Papua akan memfasilitasi pertemuan antara kedua kubu yakni kubu pasangan nomor urut 02 dan kubu pasangan nomor urut 03 yang telah memenangkan pilkada 2017.

“Langkah selanjutnya Kapolda dengan jajarannya sedang fasilitasi untuk pertemuan dengan pihak paslon nomor urut 2 dengan timnya. Kami pada prinsipnya tunggu kabar dari mereka. Seketika ada pertemua antara kami dengan mereka yang difasitiasi oleh pihak keamanan, dalam hal ini Polda Papua itu baru akan jelas dan mencair arahnya ke mana,” jelasnya.

(Wilem Zonggonau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *