Timsus Nomor Urut 3 Dianggap Lakukan Kebohongan Publik Oleh Timsus Yu-Ka

Papua, kabardaerah.com – Sekertaris Tim Sukses Yulius Japugau, Yunus Klabetme, Jebedius Selegani menilai, Petahana Natalis Tabuni telah melakukan kebohongan publik, dengan menganggap tim Yu-Ka, telah bergabung dengan tim nomor urut 3.

Dalam klasifikasinya mengganggap hal itu merupakan sebuah hayalan untuk mengelabui publik.

“Ini klarifikasi berita yang kemarin, yang mengklaim oleh saudara petahana paslon nomor urut 3, tim paslon yang kemarin itu sudah bergabung dengan nomor urut 2 sebenarnya hal itu, moga-moga mengklaim bahwa itu sudah bergabung,” ungkap, Jebedius Selegani di kediamannya, selasa (19/09/2017).

Tim sukses yuka bersama seluruh elemen masyarakat intan jaya yang telah melakukan blokade bandara nabire, iyalah dengan alasan menolak keputusan Mahkamah Konstitusi, yang memenangkan pasangan nomor urut 3 sebab kemenangan seharusnya di raih oleh tim sukses nomor urut 2.

“Sebenarnya kami sendiri sebagai tim yang ada di nabire bersama masyarakat dengan terang-terangan depan publik itu sudah memblokade, pawai yang akan dilakukan oleh, tim Paslon nomor urut 3,” ungkapnya.

Bahkan depan posko kemenangan nomor urut 3 dengan terang-terangan mengklaim tim nomor urut 2 telah bergabung, sehingga timsus nomor urut 2 menggapnya melakukan kebohongan publik.

“Dan itu sama saja sudah melakukan pembohong publik sehingga, dibilang bahwa kalau tim dari Paslon nomor urut 2, lebih khususnya kami tim nomor urut 2, bahwa apa yang dilakukan itu sebenarnya bukan hal yang benar, apa yang disampaikan ke media itu tidak benar sebenarnya, itu hal fatal yang tidak benar, sangat-sangat tidak benar berita itu,” terangnya.

Pemblokadean yang dilakukan oleh masyarakat bukan hanya di nabire melainkan di intan jaya massanya lebih banyak dan dianggapnya merugikan rakyat.

“Dan kami tau bahwa masyarakat kami sudah memblokade bandara nabire, begitupun dilakukan di intan jaya, dan itu nyatanya bahwa dia (pasangan calon nomor urut 3) bukan masyarakat yang tentukan, tetapi kesalahan ini dilakukan oleh pihak MK (Mahkamah Konstitusi) yang sangat merugikan rakyat intan jaya, dengan Bupati yang mereka tentukan,” terangnya.

Ia mengatakan, apa telah dilakukan oleh paslon nomor urut 3, di daerahnya merupakan kebohongan publik dan mengelabui melalui berita pada jumat (15/9/2017).

“Terus juga berbagai pihak yang menjadi saksi, hal ini yang mengkelabui sehingga, berita yang dinaikkan hari jumat itu sebenarnya dilakukan oleh Paslon nomor urut 3, itu pembohong publik hal itu tidak benar, dan saya sebagai sekertaris tim menyatakan hal itu sangat tidak benar, sebab sekarang kami cari keadilan di negeri ini” tuturnya.

Disamping itu melalui pesan singkat seluler, ketua tim sukses Yulius Japugau – Yunus Klabetme, Septinus Tipagau mengatakan mereka hadir demi masyarakat dan masyarakat memberikan dukungan yang besar dari pada paslon lainnya.

“kami hadir karena masyarakat dan pula masyarakat mendukung kami dengan hati nurani masyarakat itu sendiri, sehingga sementara ini, kami lagi sedang mencari keadilan maka tim Paslon nomor urut 2, maupun masyarakat intan jaya pendukung kami belum pernah bersatu dan belum pernah bergabung,” ujarnya.

Selain tidak mungkin bergabung dengan timsus nomor urut 3. Ia mengatakan, belum memberikan ucapan selmat sukses dalam bentuk apapun karena, masih dalam proses mencari keadilan. Sehingga Ia meminta kepada semua pihak berwajib untuk memberikan kesempatan mereka mencari keadilan.

“Apalagi saya pribadi maupun teman-teman tim yang lain dan juga tidak pernah kami sampaikan, ucapan selamat sukses dalam bentuk apapun kepada Paslon nomor urut 3. Oleh sebab itu saya himbau kepada Kapolda Papua dan jajarannya, Pangdam 17 cenderawasih dan jajarannya serta lebih khususnya Kapolres Paniai, Dandim 1705 Paniai, mohon berikan kesempatan kepada kami, karena kami sedang mencari keadilan di negeri ini,” tuturnya.

(admin/dz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *