LSM WGAB DPD Provinsi Papua Menyerahkan Buku Belajar Bagi Anak-Anak Yahukimo

Papua, kabardaerah.com – Ketika mendampingin tim investigasi di Kabupaten Yahukimo, beberapa hari lalu dan di sela-sela kesibukanya katua LSM WGAB DPD Provinsi Papua, Yerry Basri Mak menyerahkan bantuan buku belajar kepada beberapa anak sekolah disana. Kepada anak-anak itu, Yerry berpesan agar merawat dan membaca buku-buku yang dberikan.

Menurut Yerry, pihaknya akan bekerjasama dengan Balai Bahasa dan Dinas P dan P Provinsi Papua untuk mengadakan buku-buku belajar bagi siswa-siswi di daerah pedalaman. LSM WGAB akan mendistribusikan buku-buku itu kepada sekolah-sekolah di Papua. Kerjasama ini merupakan bagian dari tanggungjawab LSM untuk ikut ambil bagian dalam gerakan bersama mencerdaskan anak bangsa. “ Ini merupakan tanggungjawab kami untuk bersama semua komponen bangsa menyiapkan generasi muda yang cerdas dan trampil.” Jelas Yerry.

Sesuai dengan amanat UUD 45, negara hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan karena itu, LSM WGAB merasa terpanggil untuk mengambil bagian dalam misi bangsa ini. Menurut Yerry, masalah pendidikan bukan hanya urusan dinas P dan P, tetapi juga merupakan tanggungjawab semua pihak. Pemerintah, Orangtua, Sekolah, dan semua stakeholder yang ada untuk bergerak dalam satu barisan untuk menceraskan putra-putri bangsa ini.

Yerry juga menyoroti guru-guru di Yahukimo yang sering mangkir dari tugasnya. Menyikapi kondisi kelangkaan guru akibat seringnya guru-guru mangkir dari tugasnya, Yerry mengatakan akan bekerjasama dengan perguruan tingga di Papua menyiapkan guru-guru yang siap bekerja dan tinggal di daerah pedalaman.

Sementara itu, anak-anak yang mendapat buku-buku belajar merasa senang dan berterima kasih kepada LSM WGAB. “ Kami senang karena om-om dari LSM sudah berikan kami buku-buku. Kami akan baca buku-buku ini supaya tambah pintar, “ ujar seorang anak mewakili teman-temannya.

Anak-anak ini berharap LSM WGAB akan memberikan buku-buku belajar sama juga kepada anak-anak lain di Yahukimo. “ Kami harap kalau om-om datang ke Yahukimo lagi, jangan lupa membawa buku banyak, sehingga anak-anak lain mendapat bagian, “ tambah anak lain.
Sementara itu, ketua bidang investigasi petrus kadun berpesan agar anak-anak rajin membaca, karena dengan membaca kita akan bertambah pintar dan cerdas. “Kami berharap anak-anak rajin belajar dan membaca buku, karena siapa yang rajin membaca maka dia akan bertambah pintar, “ pesan petrus di akhir pertemuan tersebut.

(pet/rully)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *