Penembakan Kendaraan Kembali Terjadi Di Areal Tambang PT Freeport

 

Timika, KabarDaerah.com – Dua mobil kenderaan operasional PT Freeport, yakni kendaraan tangki air 02-988 dan kendaraan patroli warna orange RP25 dan KR 4113, ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK). Minggu (24/9) pukul 09.30 WIT . di Mile Pos (MP) 61
Tembagapura.

Informasi yang dihimpun, dimana pada Minggu pukul 09.00 Wit Ran tangki Air dari high land yang dikemudikan oleh Tulen Deda melintas di Mile Pos 61 tiba tiba ada tembakan dari arah kiri dan kanan menembak bagian belakang tangki air, untuk ran patroli warna orange melintas menuju (low land) ditembak bagian belakang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi penembakan di Areal PT Freeport Indonesia oleh orang tidak dikenal (OTK) di Mile Pos 61 Timika,Papua.

“Saat melintas disitulah kendaraan ditembak OTK dari arah kiri dan kanan jalan hingga menyebabkan kaca bagian depan pecah,”kata Kamal.

Dikatakan Kabid Humas Polda Papua bahwa terkait dengan penembakan tersebut Polisi masih melakukan penyelidikan.

Sementara itu Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bahwa benar telah tetjadi penembakan di Mile Pos (MP) 61 pada Minggu pagi oleh orang tidak dikenal (OTK).

“Adapun tindakan yang telah dilakukan merespon ke TKP,mengevakuasi kenderaan serta melakukan introgasi awal terhadap saksi-saksi termasuk pengemudi mobil selain itu juga Polisi melakukan olah TKP,”kata Kapolres Mimika.

(rex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *