Pesawat Hercules yang Membawa Miras ke Papua, Ini Klarifikasi TNI AU

Pesawat Hercules milik TNI AU
Pesawat Hercules milik TNI AU

Bandung, kabardaerah.com – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya mengatakan, keberadaan pesawat C-130 Hercules TNI AU identik dengan civic mission.

Oleh sebab itu, perannya tidak lepas dari tugas-tugas kemanusiaan, termasuk mendukung angkutan logistik dan personel di daerah pedalaman, khususnya di wilayah Papua.

Terkait dengan adanya pemberitaan oknum masyarakat yang menuduh adanya penyelundupan Miras ke dalam pesawat Hercules TNI AU dengan penerbangan Merauke-Wamena beberapa waktu lalu, dinilai Jemi telah merugikan nama baik TNI AU.

Saat ini POM TNI AU Merauke, sedang melaksanakan penyelidikan, apabila hasil penyelidikan terbukti ada keterlibatan oknum TNI AU, maka akan dilaksanakan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dalam lingkungan TNI.

“Kalau sudah menekankan dan menegaskan ke seluruh Pangkotamaops dan Danlanud jajaran untuk tidak main-main dengan angkutan udara, karena apabila diketahui ada yang bermain, maka konsekuensi personel tersebut akan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tulisnya dalam siaran pers, Jumat (1/12/2017).

Saat ini, lanjutnya, pesawat C-130 Hercules tetap fokus untuk mendukung kebutuhan angkutan bantuan logistik Pemda Papua dan masyarakat pedalaman di Papua, sesuai surat permohonan Pemda Papua untuk dukungan angkutan menjelang Natal dan Tahun Baru.

(Admin/PRMF)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *