Paslon Meky Nawipa-Oktopianus Gobai Menang Telak Di Pilkada Paniai

Papua, Kabardaerah.com – Pasangan calon (paslon) Bupati , Meky Nawipa dan Oktopianus Gobay secara sah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Paniai untuk memimpin dalam lima tahun ke depan pengesahan tersebut dilakukan melalui Rapat Pleno KPU Paniai ambil ahli KPU Propinsi Papua, pada sabtu (28/7/2018).

Intelektual Paniai Obet You mengatakan, pasangan Hengki Kayame Yashakel Tenouye memperoleh suara 29% lalu, pasangan Meki Nawipa Oktopianus Gobay memperoleh suara 71% dalam sidang pleno penetapan hasil perolehan suara pada pesta Pilkada Paniai.

“Dari dua pasangan calon bupati dan wakil bupati dua paslon Pilkada Paniai pada 25 Juli 2018 akhirnya sudah ketahui di publik, sesuai perolehan suara paslon nomor urut 1 Hangky Kayame-Yashekel Tenouye memperoleh 29.433 dan paslon nomor urut 3. Meky Nawipa dan Oktopianus Gobay memperoleh 71.410 suara dari jumlah total DPT 100.843 dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara akhirnya langsung pleno penetapan bupati terpilih dan wakil bupati terpilih Kabupaten Paniai Periode 2018-2023 oleh KPU Propinsi Papua penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nomor urut 3 menang mutlak yaitu Meky Nawipa dan Oktopianus Gobay,” ungkapnya.

Sementara itu Damianus Bunai menerangkan, Kemenangan yang diraih Meki Nawipa tersebut langsung disurati ke Mendagri, Provinsi dan lainnya dan, untuk diketahui Pesta Pilakada tersebut merupakan penundaan pesta Pilkada serentak 2018.

“Bahwa tadi dalam rapat terbuka pleno penetapan Ketua KPU Propinsi Papua, Theodorus Kosay sudah sampaikan bahwa surat keputusan dan berita acara atas paslon bupati dan wakil bupati terpilih langsung ditembuskan kepada Mendagri, Gubernur Papua, Bupati Paniai dan DPRD Paniai, penetapan ini berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam pilkada serentak pada tanggal 27 juni 2018 lalu tetapi, tertunda sampai 25 Juli 2018 terlaksana dengan aman, damai dan terkendali semua akhirnya Bupati dan Wakil Bupati Paniai telah terpilih Meky Nawipa dan Oktopianus Gobay ,” terangnya.

“Jajaran kepolisian tetap menjaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan situasi keamanan tetap kondusif terjaga untuk momentum-momentum politik lainnya terjadi di paniai,” tambahnya.

(Pewarta: Yanuarius Goo)
(Editor: Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *