Sambut Natal 25 Desember 2018, Bimas Noken POLRI Gelar Aksi Bagi – Bagi Hadiah Untuk Masyarakat Papua

Jayapura, KD. Sabtu tanggal 22 Desember 2018 pukul 06.0 Wit, bertempat di depan gerbang kantor Gubernur Papua ( dua hari lalu ), telah dilaksanakan kegiatan Santa Claus is Coming to Papua { Sinterklas Turun Ke Bumi Papua }.

Dalam kegiatan yang digelar POLRI melalui Kepolisian Daerah ( POLDA ) Papua bersama TNI tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolda Papua, Wakapolda Papua, Kasdam XVII Cenderawasih, Danlanud Jayapura, Wadanlantamal Jayapura, Kasatgas Nemangkawi, Kasatgas Binmas Noken, Pejabat Utama Polda, Anggota TNI Polri, Ibu Ketua dan Wakil Pengurus Daerah Papua, Beserta masyarakat Jayapura dan sekitarnya. Ada lebih kurang 1500 orang banyaknya yang menghadiri acara itu.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua sangat menyampaikan terimakasihnya atas kemitraan dengan masyarakat yang sudah ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara Santa Claus is Coming to Papua.

Kapolda Irjen. Polisi Martuani Sormin Siregar juga menjelaskan, kegiatan Santa Klaus atau Sinterklas Turun Ke Papua yang diisi dengan beberapa acara serta kegiatan lainnya seperti ; Jalan Santai, Terjun Payung dan juga acara Hiburan lainnya, merupakan hadiah dari Binmas Noken sendiri.

Atas berkat Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga kegiatan yang digelar itu sudah bisa terlaksana dengan baik. Lagi ungkap Kapolda.

Kegiatan luar biasa itu pula menurut orang nomor satu di institusi POLDA Papua, merupakan “Kado” dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2018.

Kapolda menambahkan pesan-pesannya bahwa TNI dan POLRI hadir, tentunya sebagai penyejuk serta bertujuan dalam rangka melindungi, mengayomi dan menjaga masyarakat Papua. Kehadiran TNI – POLRI termasuk dalam rangka menjaga dan melindungi perayaan Natal bagi masyarakat di Papua.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang telah memeriahkan acara santa Claus Coming to Papua. Ini adalah hadiah Natal dari Binmas Noken. Dan tentu saja kegiatan ini terjadi atas berkat Tuhan yang Maha Kuasa, di mana diawali dengan jalan santai dan dilanjutkan dengan acara Hiburan dan Terjun Payung.

Kegiatan ini merupakan ‘Kado’ bagi masyarakat Papua dalam menyambut Natal. Kami ingin bapak ibu mengetahui bahwa TNI – POLRI hadir untuk melindungi dan mengayomi serta menjaga masyarakat Papua. Kami ada di sini untuk menjaga dan melindungi dalam Perayaan Natal. Semoga Perayaan Natal dapat berjalan Aman dan Damai.

Harapan kami, kemitraan bersama masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kehadiran kami disini bisa menjadi penyejuk dan pelindung serta pengayom bagi masyarakat. Kami keluarga besar TNI – POLRI mengucapkan ‘Selamat Hari Natal’ kepada masyarakat di Papua.” Ucap Kapolda.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat dengan mengambil rute jalan Soa Sio Dok II Lampu Merah – > Gor Cenderawasih – > Ruko jalan Pasifik Permai – > kembali dan Finish di depan kantor Gubernur Papua Jalan Soa siu Dok II, distrik Jayapura Utara kota Jayapura.

Setelah melaksanakan Jalan Sehat, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Senam Zumba, pembagian Doorprize dan persembahan Tari Adat Papua. Kegiatan kemudian dilanjutkan lagi dengan atraksi 50 Penerjun Payung gabungan TNI – POLRI yang mendarat di Pantai Dok II dengan menggunakan atribut Santa Klaus.

Pada pukul 09.35 Wit, dilaksanakan kegiatan pemberian hadiah oleh Santa Claus kepada perwakilan anak dari 10 kabupaten, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada mama – mama Papua.

Pada Pukul 10.20 WIT pemberian Rekor Muri jalan sehat dengan Noken terbanyak dan rekor muri terjun payung Santa Claus terbanyak, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba Noken Papua.

Kegiatan Santa Clous Is Coming Papua Sinterklas Turun Ke Bumi Papua selesai pada pukul 11.00 WIT.

Dalam kegiatan yang cukup meriah dan mendapat antusiasme warga masyarakat yang hadir, ada sekitar 100-an anak dari Pegunungan Tengah Papua didikan Bimas Noken POLRI yang tadinya sangat mengimpikan serta merindukan untuk melihat kabupaten dan kota Jayapura, dan kini sudah terwujud impian mereka. Anak-anak ini diketahui kurang mampu dalam hal pendidikan yang saat ini mendapat perhatian Bimas Noken POLRI.

Dari :

POLRI DAERAH PAPUA
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

¬¬¬
SIARAN PERS
Tentang ;

POLRI MEMBERIKAN HADIAH KEPADA MASYARAKAT DENGAN KEGIATAN SANTA CLOUS IS COMING TO PAPUA { SINTERKLAS TURUN KE BUMI PAPUA }. Jayapura, 22 Desember 2018.

Dikeluarkan oleh : Srubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua. Telp: 0967-52021. Kontak Person : Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz, HP. 081344569999.

Penyempurna redaksi & Pewarta : *Jeffry,R.W/Hengky/Frangklin/Rigol /Nando/Michael.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *