Apakah Di Puncak Cycloph Ada Ikan Hiu?

Foto : Ikan Hiu Putih yang ditemukan warga

Sentani Jayapura, Papua ( KD ). Penemuan ikan Hiu Putih yang diyakini turun mengikuti arus air dari Pegunungan Cycloph membuat banyak orang tercengang.

Ikan beberapa ekor yang diketemukan warga ini menjadi fenomena baru bagi semua yang baru pertama kali melihatnya.

“Ini baru pertama kali terjadi. Aneh ini. Masa ada ikan Hiu di Gunung Cycloph?. Ikan Hiu kan hidupnya di laut. Tapi kalau ada ikan Hiu yang sudah keluar dari Gunung Cycloph begini, berarti aneh dan pasti ada pesan khusus tentang alam di Cycloph buat kita.” Ujar salah seorang pria yang lupa dimintai namanya ini sambil memegang beberapa ekor ikan tersebut.

Dalam beberapa kali penelitian yang pernah dilakukan di Papua dan juga Papua New Guinea ( PNG ) oleh salah seorang ilmuwan asal New Seland bernama Jack Garrick, saat itu sekitar tahun 2008, memang ditemukan species Hiu Putih yang hidupnya di air tawar.

Ini jelas menjadi penemuan baru dan unik maha karya sang Tuhan atas tanah Papua, di mana banyak satwa langka yang menarik dan mempesona. Jenis Hiu Putih yang ditemukan itu selanjutnya diberi nama ‘Galyphis Garricki.’ Sungguh mengagumkan.

Tapi benar kah demikian?. Di tengah bencana banjir bandang yang menelan banyak korban dan juga hilangnya harta benda, fenomena hadirnya ikan ini justru menimbulkan cerita tersendiri.

Muncul satu pernyataan salah seorang yang menyebutkan kalau ikan Hiu Putih itu adalah hasil piaraannya dalam Aquarium miliknya, kini membuat bingung rumor di kalangan warga kalau ikan tersebut membuktikan Gunung Cycloph yang fenomenal menyimpan berbagai cerita mistik.

“Bagi saudara yang di Sentani kalau menemukan anak ikan Mangiwang ( nama lain ikan Hiu ) atau anak ikan Paus, tolong infokan ke kami.” Tulis AKFP ( inisial, red ) dalam pesannya yang diposting di salah satu group WA.

Pesan yang sama juga ditulis salah seorang perempuan berinisial AS. Dalam postingannya yang discreenshot wanita berhijab ini, dia menulis demikian ; “Postingan yang tadi saya hapus ya?. Ternyata itu Aquarium warga yang pecah.”

Lucunya, meskipun sudah ada pengakuan beberapa orang mengenai keberadaan ikan Hiu Putih ini, tapi masih ada keyakinan warga masyarakat yang dijumpai kalau memang di Pegunungan Cycloph yang diceritakan memiliki cerita tersendiri, bahwa ada pula marga satwa aneh dan langka yang memang hidup di sana.

{ •Nando, Jeffry~Wapemred• }

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *