Implementasi Program Sinergis Mengelola Sumber Daya Manusia Dan Sumber Daya Alam

Dogiyai Papua, kabardaerah.com. Kegiatan implementasi program sinergis dengan thema: “meningkatkan kreasi pemuda Dogiyai untuk mengelola sumber daya manusia dan sumber daya alam,” digelar di aula koteka Mogee Moanemani pada kamis 4 juli 2019, Dogiyai Papua.

Dalam kegiatan implementasi program sinergis tersebut, bertujuan meningkatkan kreasi pemuda Dogiyai untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) di kabupaten Dogiyai Provinsi Papua.

Ibu Yonana Yobee mengatakan, dalam implementasi program sinergis yang digelar itu, sangat bertujuan dalam rangka meningkatkan kreasi pemuda Dogiyai untuk SDM maupun SDA.

“Implementasi program sinergis untuk bangun sumber daya manusia dengan hati, tenaga, juga waktu, ilmu, kesempatan dan kemampuan, sehingga pemuda Dogiyai harus mampu mengimplementasikannya, dan mampu berhubungan dengan semua. Baik dengan Alam, dan juga manusia Papuanya.” Ungkap Yobee.

“Dalam kerangka konseptural tentang kreasi pemuda, berdampak pada berbagai bidang dalam kehidupan bermasyarakat, termasuk kehidupan ekonomi masyarakatnya.

Implementasi Kreasi pemuda, juga merupakan harapan Dalam penempatan potensi alam di Dogiyai. Hal ini jelas akan berdampak positif terhadap kesejahteraan, dan termasuk juga pendapatan masyarakat itu sendiri.

Kegiatan implementasi program sinergis demi meningkatkan kreasi pemuda Dogiyai, sekali lagi sangat memiliki tujuan dalam rangka mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Dan harapan semua pemuda Dogiyai, supaya bisa ikut terlibat dan mengembangkan SDA dari lokal Seperti yang sudah dilakukan, baik seperti; Anyaman Noken khas Papua, Penanaman Anggrek, dan penanaman Pohon Kopi untuk mengembangkan kreasi pemuda Dogiyai papua”. Tutup Yohana Yobee.

 

{Pewarta: Yann Goo. Editor: Willem W. Songgonau. Posted by: Jeffry~Wapemred}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *