Meskipun Hadapi Tantangan, 11 Media Online Di Papua Sukses Gelar Natal Bersama

Foto: Suasana ibadah saat sedang berlangsung.

Sentani kab. Jayapura, KD. Ucapan syukur yang tak terhingga kepada Tuhan disampaikan ke-11 media online ini, melalui Jack selaku Wakil Pemimpin Redaksi (Wa. Pemred) Media Online Nasional kabardaerah.com yang ditunjuk sebagai ketua panitia natal, saat ibadah “Natal Bersama” tadi malam usai.

Pesan dan kesan yang disampaikan dalam ibadah sederhana yang dilaksanakan di komplek BTN PEMDA kampung Doyo Baru distrik Waibu kabupaten Jayapura {20/12}, Jeffry yang kerap dipanggil Jack juga sangat berterimakasih atas semua dukungan yang sudah diberikan hingga terselenggaranya ibadah tersebut.

Ketua panitia ketika memberikan sambutan.

“Pertama-tama kami dari kesebelas media online ini mengucapkan syukur dan sangat berterimakasih sekali kepada Tuhan Yesus Putera Natal, atas sukses dan terselenggaranya ibadah ini.

Meskipun tidak dapat kami sebutkan satu persatu, kami juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya, buat semua pihak yang sudah ikut membantu kami dalam hal financial, hingga bisa terselenggaranya ibadah ini dengan baik.

Jujur kami mau sampaikan, berat memang untuk menyukseskan ibadah natal ini dalam hal penggalangan dan dukungan dana, apalagi di tengah pandemi yang masih ada saat ini.

Kami juga diperhadapkan dengan ada oknum-oknum tertentu yang mungkin merasa sirik atau apa, yang bahkan menyebar informasi miring dan negatif, juga pencemaran nama baik tentang legalitas media kami, atas niat mulia kami membuat ibadah natal ini.

Apakah mereka, yaitu oknum-oknum itu, mereka sudah merasa paling benar dan lebih berhasil atau apa dalam hal membuat natal untuk merangkul sesama wartawan yang berlainan agama, Tuhan sajalah kiranya yang memberi keadilan atas pencemaran nama baik yang sudah dibuat mereka kepada media-media kami.

Terus terang ini juga merupakan tantangan tersendiri yang harus kami hadapi tentunya, untuk bisa menyelenggarakan natal bersama di tempat ini.

Kami ke-11 media online yang ada saat ini, juga sampai sekarang belum berhasil memiliki kerja sama dengan salah satu pemda di Papua, kendatipun penawaran kerja sama itu sudah pernah kami lakukan.

Tapi sampai sukses dan bisa berhasil ibadah natal untuk kami 11 media online ini, puji Tuhan, semua hanya karena anugerah dan campur tangan Tuhan Yesus saja melalui Roh Kudus-Nya yang sudah menolong.

Selaku ketua panitia yang ditunjuk rekan-rekan media dari kesebelas media online yang ada, saya turut menyampaikan terimakasih atas kesediaan hamba Tuhan bersama tim yang sudah bersedia hadir memimpin jalannya seluruh rangkaian ibadah ini, dari awal sampai akhirnya.

Terimakasih pula buat para undangan yang sudah bersedia hadir, meskipun ada sejumlah undangan yang sudah dibagikan tetapi mereka tidak sempat hadir memenuhi undangannya.

Yang terpenting bagi kami selaku orang percaya, ibadah untuk mengenang kelahiran Juruselamat kita Yesus Krsitus Tuhan, bisa kami lakukan malam hari ini.” Ucap Jack dengan penuh rasa syukur didampingi Sektaris Panitia Stevi Fun (Wartawan) dan Bendahara Ismaya Rosita, ST {Wartawan}.

Sekedar diketahui, ibadah yang berlangsung semalam sempat molor dari waktu pelaksanaan yang sudah ditetapkan dalam undangan (pukul 18:30 Wit). Walaupun demikian, ibadah natal ini tetap saja dilaksanakan dengan baik, berjalan lancar serta penuh suasana kedamaian dan kebersamaan.

Selain beberapa orang tamu yang datang memenuhi undangannya, teman, kerabat dan saudara bahkan warga komplek, pun ikut hadir mengambil bahagian dalam ibadah yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu.

Ibadah 11 media online ini dimulai dengan iringan musik keyboard yang dimainkan salah seorang pemuda gereja, dari jemaat GBI Pengharapan Cemara – Jembatan 2 distrik Sentani Timur kabupaten Jayapura.

Alunan musik yang membahanakan kidung-kidung pujian natal itu berlangsung, sampai pembawa acara ibadah dipersilahkan ketua panitia untuk tampil ke depan memimpin ibadahnya (pukul 20 kurang lebih, wit).

Perwakilan ke-11 media online saat tampil ke depan melakukan pemasangan Lilin Natal.

Setelah MC yang notabene isteri Gembala (Pendeta) GBI Pengharapan Cemara, maju membuka acara dan mempersilahkan Worship Leader (WL) untuk memimpin jalannya ibadah, peribadatan syukuran lahirnya Yesus Kristus itu pun berjalan khidmat penuh suasana kedamaian.

Dihiasi pernak-pernik dan hiasan lampu natal yang mewarnai rumah serta tenda tempat ibadah, nyanyian pujian dan penyembahan dilantunkan, disertai doa dan Firman Tuhan sebagai Kado Natal yang terindah, disampaikan pendeta Marthen Ohee.

FIRTU (Firman Tuhan) yang dibawakan pengkhotbah yang pernah menjadi Camat atau Kepala Distrik dulu di Bonggo saat masih bergabung dengan kabupaten Jayapura ini, terambil dari dalam Injil Matius pasal 2 ayat 1 sampai dengan ayatnya yang ke-12 {Mat.2:1-12}.

Dalam ibadah yang berlangsung, ada persembahan pujian natal dengan judul lagu ‘Rampam pampam,’ yang dibawakan oleh 2 orang anak umuran sekolah dasar yang berasal dari distrik Depapre-Tanah Merah.

Ketika ibadah berakhir dengan doa berkat yang diucapkan gembala Marthen Ohee bagi para wartawan-wartawati ke-11 media online dan bagi semua hadirin yang hadir, diakhiri akhirnya dengan makan bersama.

Suasana resepsi atau jamuan kasih natal itupun dihangati dengan persembahan lagu-lagu rohani, yang dinyanyikan ketua LSM BARAPEN provinsi Papua Edison Suebu, SH bersama 2 puteri Lisa dan Lia (warga komplek), dan dari kedua putera; Gabriel dan Michael Pasik yang juga adalah tetangga rumah ketua panitia.

Masing-masing Media / Perss yang menyelenggarakan ibadah natal bersama tertanggal 20 desember 2020 bertempat di komplek BTN PEMDA Doyo Baru ini, masing-masing;

kabardaerah.com, koranpemberitaankorupsi.com, monitorpapua.com, 86news.com, persbhayangkara.id, propapua.com, honaipapua.com, mataperistiwa.id, skrinews.com, penajurnalis.com {lupa dicetak nama medianya dalam spanduk}, dan tabloidkontras.com.

Menutup pesan-kesan yang disampaikan Wakil Pemimpin Redaksi Media kabardaerah.com selaku yang dipercayakan menjadi ketua panitia, Jeffry alias Jack sangat berharap ibadah natal tersebut dapat dibuat lebih baik lagi dalam setiap momen natal di tahun-tahun berikutnya.

Natal perdana yang diselenggarakan ini mengambil thema umum yang dipilih dari injil Matius 1:23 yang berbunyi “dan mereka akan menamakan Dia Imanuel.”

Untuk sub themanya sendiri, berbunyi demikian: “Semoga Damai Natal semakin mempererat rasa kebersamaan di antara rekan-rekan seprofesi, dalam ikut berkarya bagi kemajuan daerah dan NKRI.” •📽📸Michael, Nando, Jeffry/Jack.•📢.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *