Leki Kogoya: “Ini Visi Tuhan, Terimakasih atas kepercayaan Bupati Puncak Jaya kepada saya”

Foto live: Leki Kogoya usai pelantikan.

 

Jayapura Papua, KD. Tanggal 12 Agustus tahun 2021 merupakan hari bersejarah kedua bagi pria bernama lengkap Leki Kogoya, SP.

Bagaimana tidak, hari Kamis minggu lalu mantan Bendahara distrik Torere Puncak Jaya ini akhirnya mendapat kepercayaan menduduki sebuah jabatan penting, sebagai Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Terpadu di instansi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kabupaten Puncak Jaya.

Mendapat kepercayaan kepala daerah adalah sesuatu yang tidak gampang, tak seperti membalik telapak tangan.

Terlebih lagi pemimpin muda yang menyelesaikan study S1-nya di Manokwari Papua Barat beberapa tahun silam ini kepada wartawan, dirinya mengungkapkan isi hatinya bahwa Rencana Tuhanlah akhirnya dia bisa diberi sebuah jabatan.

“Oh ini tidak gampang, tidak terjadi begitu saja jabatan ini datang kepada saya. Terima kasih saya pertama-tama sekali buat Tuhan yang berkuasa dan bertahta di Surga, yang tak terbatas Kasih dan Kuasa-Nya sebagai Raja. Jelas ini visi dan amanat yang Tuhan berikan kepada saya.

Terimakasih yang setulus-tulusnya dari hati saya paling dalam, juga untuk yang saya hormati dan sanjung; yaitu bapak Bupati kabupaten Puncak Jaya sendiri yang mana dalam pengambilan keputusannya sebagai kepala daerah,  sudah dengan pertimbangan yang benar-benar matang dilakukan.

Leki Kogoya (berdiri tengah) usai dilantik.

Kenapa saya katakan demikian?, karena keseimbangan serta keadilan birokrasi yang kita lihat di sini, ialah dengan melantik anak-anak asli Puncak Jaya menjadi Pengambil Keputusan, di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemda Puncak Jaya.

Untuk saya sendiri Leki Kogoya, SP, terimakasih untuk kepercayaan ke-2 sebagai Kabid Perizinan di Dinas PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU kabupaten Puncak Jaya.

Di samping itu, saya juga sampaikan terimakasih kepada Bupati Puncak Jaya, karena di kepemimpinan beliau benar-benar terbukti melatih dan mendidik anak-anak Puncak Jaya sendiri agar mandiri, dan beliau benar-benar sudah menjadi Guru bagi ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Puncak Jaya.

HARAPAN saya, tentunya bahwa ada banyak hal yang baru saya rasakan di dinas ini, dan hanya dengan kepercayaan dari BUPATI melalui petunjuk TUHAN, saya akan menjaga kepercayaan ini sebaik mungkin sesuai kemampuan yang sedikit ada pada saya, untuk bekerja membantu Kepala Dinas, bersama dengan staf mengerjakan dan melaksanakan Tupoksi yang melekat di instansi ini.

Untuk teman-teman saya yang baru dilantik tanggal 12 Agustus tahun 2021, satu saja harapan saya kepada mereka juga, mari sama-sama kita menjaga kepercayaan yang sudah luar biasa pak Bupati berikan. Ini amanah yang harus kita tekun jagai, dan loyal mengembannya bersama.

Ada hal-hal kode etik dan rambu-rambu yang sudah disampaikan oleh bapak Bupati kita, saya tekankan agar mari kita menjaganya bersama. Aturan ASN dan kode etik serta rambu-rambu itu jangan sampai sedikit pun kita lalai dan langgar.” Ujar Leki menutup keterangannya.

Penulis & Pewarta: “Jack (JRW).🔭”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *