Peduli Warga Gereja, Babinsa Yosep Bagikan Alkitab Di Jemaat Naomi, Oridek

Babinsa ketika menyerahkan Alkitab kepada Pelayan dan pemuda/i dan anak-anak sekolah minggu jemaat Naomi (Foto live, HW 01/07/22).

 

BiakPapua, Kabar Daerah. Pemberian bantuan berupa Alkitab kepada anak-anak dan pemuda di jemaat Naomi kampung Animi Distrik Oridek kabupaten Biak Numfor {Senin, 01 Agustus 2022}, merupakan bukti nyata kepedulian BABINSA kepada masyarakat setempat.

Desa Animi merupakan salah satu desa binaan Koptu Yosep K Silaka, selaku Babinsa Posramil Biak Timur yang sukses memberikan bantuan berupa Alkitab, yang dikumpulkan secara swadaya untuk meningkatkan iman serta pemahaman rohani anak-anak dan pemuda, dalam mengimplementasikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini tentunya merupakan implementasi tentang kewajiban dalam melayani masyarakat, dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat binaan dan masyarakat lainnya.

Hal ini jelas sebagai salah satu tugas Babinsa dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, dan sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. serta bertujuan untuk memiliki rasa kekeluargaan, demi mencegah kegiatan negatif yang berada di wilayah desa binaan saya,” tutur Yosep.

Ia menambahkan bahwa seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat, berbaur dengan masyarakat, serta merasakan kesulitan rakyat, barulah dapat dipahami arti pelayanan kepada masyarakat itu sendiri.

Lazarus Bab, yang merupakan tokoh Agama di kampung Animi itu sangat berterimakasih kepada Babinsa Yosep, serta dirinya sangat mengapresiasi dan dan mengucap syukur pula, karena telah membantu memberikan alkitab bagi warga jemaatnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa yang sangat peduli untuk melihat kebutuhan di jemaat kami, karena melalui bantuan tersebut tentu dapat meningkatkan keimanan anak-anak kami.

Tetapi juga dengan bantuan itu dapat memotivasi anak-anak dan pemuda kami untuk semakin aktif dalam kegiatan Ibadah, serta menjauhkan diri dari praktek-praktek ataupun kegiatan yang merugikan,” tutup Lasarus penuh rasa syukur kepada Babinsa Silaka. Pewarta 📢: Heri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *