Presiden RI Datang Di Biak, Kunjungi Kantor Bulog

Foto: Presiden Jokowi ketika turun dari Pesawat dan disambut Mendagri dan pejabat lainnya.

 

Biak, Papua, Kabar Daerah. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, yaitu ke Kabupaten Biak Numfor, rabu 22/11/2023.

Pada pukul 16.10 WIT, Presiden tiba di Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo seusai menempuh penerbangan selama kurang lebih 4 jam dari pangkalan Halim Perdana Kusuma di Jakarta.

Presiden Joko Widodo pun disambut oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Pj. Sekda Provinsi Papua Derek Hegemur, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, Pangkoopsud III Marsda TNI Donal Kasenda, dan Danlanud Manuhua Marsma TNI Yostariza dan jajaran Forkopimda.

Dalam perjalanannya menuju kantor Bulog Biak, mobil yang dikendarai orang nomor satu Republik Indonesia itu sempat berhenti di jalan Mapia dan iapun (Presiden), turun dari mobil untuk melihat antusias masyarakat Biak yang sangat menanti-nantikan kedatangannya.

Antusiasme warga Biak itu, dikarenakan Jokowi sebagai kepala negara yang paling banyak mengunjungi dan memberi perhatian khusus kepada Papua.

Saat turun dari kendaraan presiden yang membawanya, Jokowi pun membagikan baju kepada sejumlah masyarakat yang berdiri di pinggiran jalan.

Setelah itu ia bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pergudangan Bulog, untuk mengecek persediaan logistik dan membagikan bantuan pangan beras, kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Biak Provinsi Papua, adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen. TNI Rafael Granada Baay, Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar. 📢: Heri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *