Warga Ardipura Terima Bantuan Beras, Lurah Wamea Berharap Dimanfaatkan Secara Baik

Foto: Salah seorang pemudi saat datang mewakili keluarganya menerima bantuan beras di kantor kelurahan {19/01~HK live}.

Jayapura, Papua, Kabar Daerah. Kepala Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan Philipus Wamea, S.IP mengatakan, bahwa semenjak bantuan pangan berupa BERAS itu diturunkan melalui transporter, kini tidak lagi disalurkan melalui kantor pos seperti dulu.

Foto insert: Kepala Kelurahan Ardipura Japsel kota Jayapura; Philipus Wamea, S.IP.

“Sehingga untuk menyalurkanya kepada masyarakat atau penerima manfaat tidak secara langsung, karena terkait data masyarakat ada di kantor kelurahan, sehingga penyalurannya melalui kantor kelurahan”, kata Wamea.

Lurah mengatakan bahwa bantuan beras tersebut sudah berjalan secara rutin mulai dari bulan September, Oktober dan November tahun 2023.

Sementara yang disalurkan kepada masyarakat di kantor kelurahan saat ini, adalah jatah dari bulan Desember lalu, sedangkan untuk bulan Januari 2024 sendiri belum tersalurkan.

“Kendati demikian, namun ada informasi akan disalurkan, tetapi entah di tanggal berapa dan hari apa, itu juga belum ada kepastian sehingga kita tunggu saja.

Sementara itu pengambilan pengambilan beras oleh indifidu penerima manfaat, hingga saat ini berjalan lancar saja, aman dan terkendali.

Mereka mengambilnya cukup hanya dengan menggunakan KTP/KK, dan dilampirkan nomor dari masing-masing ketua RT setempat di mana mereka berdomisili”, ungkap lurah Ardipura menjelaskan.

Orang nomor satu di kelurahan Ardipura Philipus Wamea, S.IP berharap, dengan adanya bantuan rutin ini kepada masyarakatnya, maka dapat dimanfaatkan warganya secara baik dan mensyukurinya.

Yaitu bahwa pemerintah punya rasa kepedulian kepada warga masyarakatnya sendiri, sehingga terbukti beras tersebut rutin disalurkan hingga sekarang, melalui kantor kelurahan.

Penulis 📢: Herikson Kbarek, SE.
Edited and Posted by 📢: Jeffry/Jack~Pemred.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *