Kemarin Polres Keerom Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat

Foto: Sertijab yang telah dilakukan kemarin, Jumat~03 April 2024 di Aula Wira Pratama Polres kabupaten Keerom.

Keerom, Papua, Kabar Daerah. Kapolres Keerom AKBP. Christian Aer, SH., S.I.K pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kapolsek Arso Timur dan Kapolsek Skanto, dan melantik Kasat Reskrim serta Kasat Resnarkoba yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Keerom. Jumat (03/05/24), kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Keerom Kompol. D. Pieter Kalahatu. SH, beserta para Kabag, Kasat, Kasi, Para Perwira-Bintara Polres Keerom, ketua Bhayangkari dan Penggurus Bhayangkari kabupaten Keerom.

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Papua Nomor: Surat Telegram Kapolda Papua/ 179 / IV / KEP/ 2024, tanggal 22 April 2024, tentang “Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Di lingkungan Polda Papua”.

Adapun pejabat Polres Keerom yang disertijabkan yaitu; Kasat Lantas AKP. Kasrun. SH, digantikan oleh Iptu. Zeth Paondanan. SH, serta Kapolsek Skanto Iptu. I. Made Ambo Arjana. SH, MH, digantikan AKP. Sutriyono, dan Kapolsek Arso Timur Iptu. Tri Wahyu Budi Laksana. SH, MH, digantikan Iptu. Welem Mustamu.

Selain itu Kapolres Keerom juga melantik Iptu. Jetny Leonardo Sohilait. SH, MH, sebagai Kasat. Reskrim mengantikan Iptu. Muh. Indra Prakoso, S.Tr.K., MH, yang saat ini sedang mengikuti pendidikan dan juga melantik Ipda. Adrian  Fatti Selano Kabarek, S.Tr.K, sebagai Kasat. Resnarkoba mengantikan Kompol. Amir Mahmud yang telah memasuki masa pensiun.

Dalam sambutannya Kapolres Keerom AKBP. Christian Aer, SH., S.I.K menyampaikan bahwa Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi.

“Pertama-tama marilah kita Panjatkan Puji Syukur Ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara sertijab dalam lingkup Polres Keerom.

Yang mana Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan, guna meniti karir di lingkungan Polri”, kata Kapolres.

Kapolres Keerom juga memberi atensi kepada pejabat yang baru agar melaksanakan tugas dengan baik, dan bertanggung jawab dan segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru.

“Maka dari itu saya menekankan kepada para pejabat baru agar melaksanakan tugas dan tangung jawab dengan sebaik-baiknya, dan segera menyesuaikan di tempat yang baru lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama.

Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan dan bisa menjadi contoh, agar anggota lebih semangat dalam melaksanakan tugas kedinasan”, kata Kapolres.

Di akhir amanatnya Kapolres Keerom tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama bertugas, di Polres Keerom.

Juga ia {Kapolres} berterimakasih kepada para ibu Bhayangkari yang dengan tulus, sabar dan ikhlas, telah mendampingi para suami dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Sumber ✍️: Humas Polres Keerom (03/05/2024). Ekspos📢: TimRedKDPapua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *