10 Personel Polresta Jayapura Kota Jalani Sidang BP4R

Foto² dokumentasi kegiatan.

Polres Kota Jayapura, Kabar Daerah. Sebanyak sepuluh {10} personel Polres Kota Jayapura jalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Pernikahan, Perceraian dan Rujuk (BP4R), bertempat di Aula Polresta Jayapura Kota, Senin (06/05) Pagi.

Bertindak sebagai Pemimpin Sidang Wakapolresta Jayapura AKBP. Deni Herdiana, SE. SH. MM. MH didampingi Kabag. SDM AKP. Sajuri, S.Sos. MM dan Kasie Propam Ipda. Guritno, serta Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon, bersama pengurus bhayangkari, juga diikuti oleh masing-masing orang tua wali peserta sidang.

Kesepuluh personel yang disidangkan bersama pasangannya yakni: Aipda. Cores Yarangga, Briptu. Yoga Iriyanto Adam, Bripda. Herman Alfian Raunsay, Bripda. Hendrik Oxford Sibi, Bripda. Bonjosi Urbinas, Bripda. Hilman Tri Bawono, Bripda. Onnie Jhosua Hasor, Bripda. Yonas Orgenes Wandadaya, Bripda. Fransisco Kogoya, Bripda. Demianus Yosias Briyon Sayuri.

Sidang BP4R ini dikandung maksud sebagai suatu syarat memperoleh keabsahan dan hak dalam institusi Polri, bagi pasangan serta melengkapi dokumen pra nikah secara agama dan juga media, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan dalam membangun rumah tangga yang secara administrasi terikat dengan Kedinasan, peraturan Kepolisian, Agama dan Pemerintah.

Dalam sambutannya Wakapolresta menyampaikan, Sidang ini sangat penting bagi pernikahan anggota Polri, ketika menjadi isteri anggota Polisi maka pasangan harus siap secara mental dan psikologis, karena apabila ditinggal suami bertugas maka harus bertahan.

“Ingat bahwa kita belajar agar jangan cepat bosan dengan pasangan kita dan saya minta kepada setiap pasangan agar menjaga nama baik Polri dengan menjalankan tugas dan perintah pimpinan, dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menciderai nama baik institusi maupun diri sendiri”, ujar Wakapolresta.

Selanjutnya AKBP. Deni menambahkan demikian; “saya mohon bantuan dari para orang tua dan perwakilan yang hadir pada hari ini, untuk membantu para pasangan sidang BP4R agar segera melaksanakan acara nikah secara agama, mengenai pasangan yang beda agama tolong administrasi dan sebagainya diurus secara baik-baik”.

Kegiatan tersebut berlanjut dengan pemberian arahan oleh perangkat sidang, termasuk dari Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota, terkait peraturan sebagai anggota Bhayangkari atau istri anggota Polri.

Rangkaian giat pun disusul dengan penandatanganan pakta integritas oleh peserta sidang BP4R, sekaligus penyerahan kain Bhayangkari oleh ketua Bhayangkari Cabang Polres Jayapura Kota.

Penulis ✍️: Edgard, Posting 📢: Jeffry/Jack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *