Kapolresta : “Tingginya Angka Curanmor Sebagiannya Dilatari Oleh Kelalaian Pemilik Motor Sendiri”

Foto: Kapolres Kota Jayapura.

Polresta Jayapura Kota, Kabar Daerah. Maraknya angka tindak pidana Curanmor di Kota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kombes. Pol. Dr. Victor D. Mackbon, SH. S.IK. MH. M.Si atensikan jajarannya berikan edukasi kepada masyarakat, karena sebagian laporan curanmor yang terjadi karena kelalaian si pemilik motor.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres kota Jayapura saat diwawancarai di Holtekamp Jayapura, Rabu (1/5) siang.

Kapolresta KBP. Victor Mackbon menerangkan, yang pertama ditekankan ke jajarannya yakni berikan edukasi terkait kecerobohan meninggalkan kunci kontak di kendaraanya, selain itu juga tambahkan perlunya lokasi parkir yang aman dan miliki pengawasan, baik seperti Security maupun CCTV.

“Tingkat kecerobohan juga masih tinggi berdasarkan evaluasi kami, akhirnya hal tersebut menjadi tugas kami pihak Kepolisian”, kata Kapolresta.

Lebih lanjut kata Mackbon, pihaknya mewajibkan untuk Resmob di jajarannya dapat mengungkap pelaku-pelaku curanmor maupun penadahnya.

“Pelakunya sendiri masih warga kita kota Jayapura, nanti setelah ditangkap, pihak keluarga datang untuk minta kebijakan agar tidak diproses hukum.

Untuk itu kami himbau untuk selalu ingatkan keluarga untuk tidak melakukan kejahatan”, pungkas Kapolresta.

Penulis ✍️: Subhan, Edit & Posting 📢: Jeffry/Jack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *