Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Polres Kota Jayapura, Kabar Daerah. Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, Polsek Muara Tami datangi sekolah SMP Negeri 8 Distrik Muara Tami guna memberikan himbauan dan edukasi kepada para Murid dan Guru, Senin (06/05) pagi.

Kegiatan yang dituangkan dalam program Para-Para Numbay itu, dilaksanakan oleh Kanit. Binmas. Polsek Muara Tami Ipda. Yanto Rumbruren.

Dalam kegiatannya Ipda. Yanto menyampaikan, agar seluruh siswa/i SMP N. 8 Muara Tami terhindar dari pengaruh Narkoba, dan agar dapat memahami resiko yang ditimbulkan agar siswa/i terhindar dan melakukan hal-hal yang positif, di antaranya seperti; membantu orang tua dan aktivitas olah raga.

“Bersama dewan guru untuk mengawasi menjaga keamanan lingkungan sekolah dan menyarankan kepada orang tua atau guru, apabila ada permasalahan segera menghubungi kami pihak kepolisian sektor Muara Tami atau Bhabinkamtibmas terdekat”, ujarnya.

Tak hanya itu, Ipda. Yanto juga menghimbau demikian; “kami pihak kepolisian berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintahuan mereka yang tinggi, contohnya seperti minum miras, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, bahkan menggunakan narkoba.

Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan”, jelas Ipda. Yanto.

Di akhir kegiatan Kanit. Binmas menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri, selalu mampu berada dan berperan pada lingkungan apapun juga termasuk membina anak sekolah, karena Para siswa merupakan generasi muda yang perlu mendapat bimbingan supaya bersikap disiplin, taat hukum, serta tidak berbuat di luar norma hukum dan norma sosial.

Penulis ✍️: Edgard. Edit dan Posting 📢: Jeffry/Jack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *