Kadistrik Senggi: “Polda Papua Dan Polres Keerom Biarkan Hutan Kayu Dan Lokasi Tambang Rusak, Karena Diduga {red} Setiap Bulan Dapat Setoran”

Kepala Distrik Senggi, DAUD YUNAM.

Keerom Papua, KD. Kepala Distrik Senggi kabupaten Keerom bernama lengkap Daud Yunam (52), kepada kabardaerah.com sangat tegas mengecam maraknya aktivitas ilegal mining dan ilegal loging di wilayah pemerintahannya.

Kekesalan orang nomor 1 {satu} di Pemerintahan tingkat Distrik yang punya wilayah pertambangan milik masyarakat adat itu, lantaran menurutnya ada dugaan (red) pembiaran institusi penegak hukum, diduga (red) baik oleh Polda Papua maupun Polres Keerom itu sendiri.

Keterangan dan pernyataan pejabat eselon tiga pemerintah kabupaten Keerom itu, tersampaikan kepada wartawan media ini pukul 09:09 WIT lewat WhatsApp (WA), usai rilisnya 2 berita yang menyoroti kasus tambang ilegal Senggi dan Pembalakan Liar yang marak beroperasi di Keerom, oleh 2 pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) resmi, yakni; ketua LSM WGAB dan ketua LSM BARAPEN Provinsi Papua.

Tak menggunakan lagi kata DIDUGA atau DUGAAN, inilah komentar pedas yang diberikan kepala distrik Senggi kepada wartawan KD Papua {Senin, 25/12/2023}.

“Selaku kepala Distrik Senggi saya setuju dengan sorotan dua lsm itu, karena Senggi adalah tempat pendulangan dari pihak {diduga POLRI, red} kata atau bahasa umumnya {tulisnya pada pukul 08:21 WIT}.

Dapat setoran tiap bulan (WA Teks ke-2, pukul 08:41 WIT).

Kadistrik minta pihak LSM ke Senggi, kita masuk ke TKP langsung, biar masalah pembekapan berskala Exavator langsung terungkap {Teks pukul 08:44 WIT}.

Pihak Keamanan (diduga, red) Polda dan Polres membiarkan hutan kayu dan lokasi tambang rusak, demi kepentingan pribadi {diduga, red} tiap bulan dapat setoran”.

Demikian tulis kepala distrik kepada wartawan. Seperti diketahui, kepala distrik yang merupakan anak asli Senggi ini sudah pernah mengecam penggunaan alat berat EXSAVATOR di lokasi Tambang Rakyat, juga Pembalakan Liar di wilayah pemerintahannya itu.

Lebih lengkap terkait kecaman dan sorotan kepala distrik Senggi, buka judul berita di dalam redaksi berita ini dan juga judul berita di akhir berita ini, dan simak seksama isi beritanya. 📢: TimRed KD Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *