Opsnal Narkoba Polresta Jayapura Ringkus “SJ”, Seorang Perempuan Penjual Sabu

Foto: “SJ” dengan barang bukti “SABU”.

Polresta Jayapura, Kabar Daerah. Tim Opsnal Sat. Narkoba Polres Kota (POLRESTA) Jayapura meringkus seorang perempuan berinisial “SJ” alias “Ceria” (43), lantaran kedapatan menjual Narkotika jenis Sabu, bertempat di sekitar Jalan Baru Kali Acai Distrik Abepura, Rabu (24/4) sore.

SJ Alias Ceria tertangkap tangan  bersama barang buktinya yakni narkotika golongan I jenis Sabu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kombes. Polisi Dr. Victor D. Mackbon, SH. S.IK. MH. M.Si melalui Kasat. Resnarkoba AKP. Irene Aronggear, SH saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/4) siang.

AKP. Irene menerangkan, berawal saat tim opsnalnya mendapatkan informasi adanya penjualan narkotika jenis Sabu, di sekitar Kali Abepura.

“Merespon informasi yang ada, anggota Opsnal kemudian melakukan penyelidikan di sekitar TKP dengan melakukan under cover buy, hingga akhirnya anggota pun berhasil masuk ke dalam kios milik SJ dan menemukan barang haram tersebut”, ujar AKP. Irene.

Lebih lanjut terangnya, sempat dilakukan perlawanan terhadap anggota, SJ akhirnya berhasil dibekuk dan ditemukan barang bukti narkotika jenis Sabu sebanyak satu plastik klipper bening, ukuran kecil yang disimpannya di dalam kaleng rokok Gudang Garam.

“Tak hanya sampai di situ, anggota terus lakukan pencarian barang bukti lainnya hingga ditemukan dua plastik klipper bening ukuran kecil, berisikan Sabu yang disimpan didalam pampers bayi merk mamypoko”, kata AKP. Irene.

Dirinya juga menambahkan, dari hasil pemeriksaan awal, barang haram tersebut didapat oleh SJ dikirim dari Makassar sebanyak 3 Gram, yang dibelinya seharga 2,5 juta per gramnya, dan dijualnya di Kota Jayapura seharga 6 juta rupiah per gramnya.

“Kini SJ bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolresta Jayapura, untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas perbuatannya”, pungkas Kasat. Resnarkoba AKP. Irene Aronggear.

 

Penulis ✍️: Subhan, Edit dan Ekspos 📢: Jeffry/Jack~Pemred Media KD Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *