Sat. Polair Polresta Jayapura: “Nelayan Harus Lebih Peduli Dengan Keselamatan Saat Mencari Nafkah”

Foto: Kegiatan “Para-Para Numbay” yang digelar Polair Polresta Jayapura di Belakang Pasar Central Hamadi {24/4/24}.

Polres Kota Jayapura, KD Papua. Demi terjuwudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah pesisir Kota Jayapura, Satuan (Sat) Polair Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan “Para-Para Numbay”, bersama para warga di Kompleks Belakang Pasar Central Hamadi, Selasa (24/04) pagi.

Kegiatan tersebut dipimipin langsung Kasat. Polair Polresta Jayapura AKP. Laurentius Kordiali, SH beserta anggotanya.

Saat berjumpa dengan warga Kasat. Polair menyampaikan, kegiatan para-para Numbay ini adalah salah satu program Kapolresta Jayapura Kota, sebagai sarana silaturahmi antara Sat. Polairud Polresta Jayapura dengan masyarakat, khususnya masyarakat pesisir.

“Kehadiran kami di sini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Polres Kota Jayapura, dengan menghimbau kepada masyarakat pesisir untuk saling bersinergi dengan Polri (Sat.  Polairud Polresta Jayapura), dalam menjaga keamanan di wilayah pesisir”, terang Kasat.

Lanjutnya, pihaknya juga tak henti mengingatkan kepada warga yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, agar selalu memakai life jaket saat berlayar mencari ikan agar mengurangi resiko kecelakaan di laut, dan sebagai upaya menjaga keselamatan diri saat berlayar.

“Sebagaimana yang dimaksud, kita ketahui bersama bahwa belakangan ini sering terjadinya kecelakaan di wilayah perairan atau di laut, untuk itu pentingnya kita memperhatikan keselamatan diri dalam bekerja di laut”, pintanya mengingatkan.

AKP. Laurentius juga berharap pelaksanaan kegiatan “Para-Para Numbay” tersebut dapat menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat pesisir dengan Sat. Polair Polresta Jayapura, sehingga dapat sedini mungkin mencegah konflik-konflik yang akan terjadi di masyarakat pesisir serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat pesisir, kepada Polri.

Penulis ✍️: 👉Edgard, Edit dan Ekspos 📢: Jeffry/Jack ~ Pemred KD Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *