Pengurus YPPK Tilemans Dogiyai Gelar Pelatihan KKM dan Penilaian Kurikulum 2013 Tingkat SD

Papua.kabardaerah.com – Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Pengurus Sekolah Wilayah YPPK Tillemans Kabupaten Dogiyai gelar pelatihan Penentuan KKM dan PENILAIAN Kurikulum 2013 tingkat SD pada selasa 13/08/2019.

Pengurus PSW YPPK Tillemans Petrus Dogomo,S.Pt jelaskan belum adanya menerapkan kurikulum 2013. Berdasarkan hal itu, ia mendatangkan  narasumber dari Kabupaten Biak Papua, Supriyanto untuk memberikan pemahaman kepada peserta pelatihan tentang penentuan KKM dan Penilaian kurikulum tahun 2013 tingkat SD se-YPPK tilemans kabupaten Dogiyai.

“Ratusan peserta yang  hadiri dari seluruh YPPK tillemans kabupaten Dogiyai berasal dari PNS maupun non PNS dapat ikut terlibat dalam pelatihan penentuan KKM dan penilaian kurikulum 2013”, papar Dogomo.

Dikatakanya, harapan dengan adanya pelatihan ini peserta yang ikut mengerti dan memahami dan menerapkan kembali ke sekolah masing-masing.

Selanjutnya, Supriyanto dalam acara itu menerangak akan menfasilitasi teman-teman para guru serta kepala sekolah yang ada YPPK tillemans lingkungan Dogiyai supaya betul-betul memahami kurikulum 2013 membuat persiapan lebih dahulu.

Menurutnya, setelah kembali kesekolah masing-masing dokumen kurikulum 2013 lengkap ada tiga dokumen tutup buku,silabus, RPP memerlukan keseriusan para guru dan kepala sekolah untuk melaksanakanya, pungkas Supriyanto. (yesaya Goo/wilem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *