Di Anggopi Oridek, Partai Rakyat Resmi Dideklarasikan

Ketua umum partai saat berpose bersama para kader partai (foto live: MW, 06/05/2022, Anggopi beach).

 

Biak Papua, KD. Membangun konsolidasi menuju verifikasi faktual agar menjadi kontestan Pemilu pada tahun 2024, Partai Rakyat akhirnya menggelar Deklarasi Kebangkitan partainya di Pantai Anggopi, distri Oridek kabupaten Biak Numfor (Senin, 6/5/2022).

Acara deklarasi yang dirangkaikan dengan RAKORDA {Rapat Kordinasi Daerah}, dan Pelantikan pengurus DPC di 28 kabupaten dan 1 kota di provinsi Papua ini, dipimpin langsung oleh ketua umum Partai Rakyat, Arvindo Noviar.

Dalam sambutan yang diberikan ketua umum partai, Arvindo menyampaikan ungkapan syukur dan rasa hormat yang sebesar-besarnya, kepada Bupati Biak Numfor yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Biak Numfor.

Hadir dalam kegiatan tersebut, masing-masing Bendahara Umum Partai Rakyat, ketua Komando Patriot Revolusi Petrodes Mega Keliduan, Kapolres Biak Numfor yang diwakili Kapolsek Biak Timur, Dandim 1708/.

Juga turut hadir ketua DPD Partai Nasdem Ir. Zeth Sandi, wakil ketua Partai Hanura Samuel Yensenem, ketua DPD Partai Gerindra Alvin Maniagasi, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh Agama yang turut berkenan hadir.

Pelantikan dan deklarasi kebangkitan Partai Rakyat yang diadakan dipantai Anggopi distrik Oridek, dihadiri oleh dewan pimpinan pusat pusat (DPP), dewan pimpinan daerah (DPD) Provinsi papua, dan dewan pimpinan cabang (DPC) se-kabupaten kota provinsi Papua.

“Rakorda, pelantikan dan deklarasi kebangkitan partai rakyat ini juga berupaya menunjukan bahwa aspirasi dan apresiasi dukungan dan deklarasi akan menyebar keindonesia kususnya di Papua.

Melalui perwakilan 28 kabupaten di Papua, tentu saja dukungan ini akan memberikan kekuatan bagi persiapan verifikasi partai politik yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

Hadirnya partai rakyat, pada prinsipnya melihat kegagalan sebelumnya dan telah membuka mata dan meninggalkan partai nasional hanya merugikan partai itu sendiri.

Partai rakyat adalah aset bangsa dan milik semua kader partai dengan multi fungsi, dan kewenangannya yang sebagaimana telah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta aturan partai.

Saya sengaja memulai perjalanan ini dari Papua, karena saya percaya bahwa matahari terbit dari timur dan ini bukan sekedar merangkai kata-kata, tetapi ini adalah anugerah dari Tuhan yang sesungguhnya,” ungkap noviar.

Di akhir penyampaiannya Arvindo menambahkan bahwasannya jika mau membagun sesuatu, harusnya membagun dari sisi yang paling luar. Dengan sendirinya sisi terdekat akan tertata baik.

“Saya berpesan kepada seluruh partai politik nasional bahwa jangan meremehkan langkah ini. Saya yakinkan bahwa bersama partai rakyat kami akan merebut kekuasaan, karena saat ini matahari sudah terbit di timur dan akan terbenam di ufuk barat,” tutup Noviar.

Berikut kutipan beberapa kata sambutan ketua umum yang disampaikan, yang direkam crew KD. Pelaporan kegiatan rakorda pelantikan DPD dan DPC PARTAI RAKYAT se-provinsi Papua.

“Undang-undang tahun 2008 mendefenisikan partai politik sebagai organisasi yang bersifat nasional, untuk membela dan memperjuangkan kepentingan politik, masiarakat, bangsa dan negara, oleh karena itu partai rakyat hadir untuk memperjuangkan hak-hak setiap warga negara.

Rakorda, pelantikan dan deklarasi kebangkitan partai rakyat menunjukan bahwa aspirasi dan apresiasi, dukungan dan deklarasi ini akan menyebar khususnya di Papua, melalui perwakilan partai rakyat di 28 kabupaten di provinsi Papua.

Dukungan ini akan memberi kekuatan bagi persiapan verifikasi partai politik yang direncanakan pada tahun 2022.

Rakorda, pelantikan dan deklarasi kebangkitan partai rakyat dilakukan sebagai upaya memperbaharui dan meningkatkan komitmen dewan pimpinan cabang di kabupaten kota, dan dewan pimpinan daerah atau DPD partai rakyat provinsi Papua.

Dengan demikian sehingga kehadiran dan keberadaan partai rakyat, bisa membawa angin segar serta harapan baru dalam upaya mewujudkan keadilan soasial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Maksud dan tujuannya, adalah meningkatkan kesiapan dan komitmen terhadap partai rakyat dalam mewujutkan pemilihan umum 14 februari Tahun 2024.”

Bupati Biak Numfor dalam sambutannya yang disampaikan melalui kepala kantor Kesbangpol kabupaten Biak Numfor, turut memberikan apresiasi serta dukungan bagi Partai Rakyat.

Kata bupati Herry Ario Naap, S.Si. M.Pd, hadirnya partai politik di daerah tentunya akan memberikan kontribusi dalam membantu jalannya penyelenggaraan roda pemerintahan.

“Untuk melakukan perubahan-perubahan besar di berbagai bidang pembangunan, tidak bisa tentunya hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi menjadi tugas kita semua, salah satunya yaitu peran dan dukungan partai politik di daerah.” Ujar bupati dalam tulisannya. 📢: Michael.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *