SMK YPPK St. Yoseph Calasanz Nabire Peringati HUT Pertama

Foto: Spanduk yang dipasang pada pelaksanaan acara HUT pertama kali (ke-1) SMK YPPK ST. YOSEPH CALASANZ NABIRE.

 

Nabirekabardaerah.com Ulang Tahun yang pertama SMK YPPK YPPK ST. YOSEPH CALASANZ Nabire, dalam perayaan yang meriah ini tepat tanggal 14 Juli 2021-14 Juli 2022.

“Tepat tanggal 14 Juli 2021 sekolah SMK YPPK ST. YOSEPH Calasanz terdaftar di Kementrian Pendidikan sebagai salah satu sekolah resmi yang ada di Kabupaten Nabire”.

Acara Ulang Tahun yang pertama SMK YPPK ST. YOSEPH CALASANZ ini di beri Thema : “Mendidik, Mengumumkan dan Mentransformasikan.”

Sub thema: “Datanglah kepadaku, kalian yang letih dan berbeban berat, aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Matius,11:28.”

Sebagai lambang kehadiran, di awali dengan perayaan ekharisti yang biasanya dilakukan oleh umat agama katolik dipimpin langsung oleh Pastor Benny Magai, Pr.

Sehingga sekolah merayakan syukuran sebagai lambang kehadiran sekolah itu di Kabupaten Nabire, tepatnya di Kaladiri 1 distrik Wanggar kabupaten Nabire Papua.

Usai ibadah singkat lanjutkan dengan laporan panitia pembagunan aula anak-anak dan panitia pembagunan gedung sekolah satu ruangan yang sedang dibagun.

Kemudiaan acara itu terus di lanjutkan dengan tiup lilin dan sambutan-sambutan yang disampaikan beberapa figur yang berkompeten, yang ditentukan panitia.

Sambutan dari pimpinan atau DIREKTUR YPPK TILLEMANS Provinsi Papua yang diwakili oleh pimpinan anggota YPPK TILLEMANS PAPUA Pastor Benny Magai Pr, juga sebagai Pastor Paroki St. Antonius Nabire.

Dalam sambutannya dia meminta kepada para guru dan orang tua agar memperhatikan anak-anak, karena pendidikan dahulu dan sekarang sudah jauh berbeda.

Siswa-siswi perlu diajarkan tentang iman, kharakter, pengetahuan dan keterampilan agar mereka juga dapat berhasil.

Kepala sekolah SMK YPPK ST.Calasanz Emanuel Goo, S.Pd menyatakan dalam proses pembelajarannya, lebih ke Teori dan Praktek.

Ia berharap mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah daerah soal sarana dan prasarana sekolah, yang tentunya masih sangat diperlukan dalam rangka mendukung setiap proses belajar mengajar yang akan berjalan ke depan. 📢: Yesaya Goo, pewarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *