Polisi Olah TKP Dan Evakuasi Jenazah Aktivis Michelle Kurisi di Jayawijaya

Foto; Jenazah korban Michelle Kurisi Ndoga pasca pembunuhan yang dilakukan kelompok kriminal Bersenjata.

 

Jayapura Papua, KD. Aparat gabungan TNI-Polri dan Satgas Damai Cartenz 2023 saat ini telah mengevakuasi jenazah aktivis sosial Michelle Kurisi Ndoga, korban penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jenazah tersebut.

Kabid Humas mengatakan jenazah korban sudah ditemukan dan telah dilakukan olah TKP oleh Kepolisian di Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 12.52 WIT.

“Saat ini jenazah sudah ada di RSUD Wamena untuk dilakukan otopsi”, ucap Kabid Humas, Kamis (31/8/2023).

Diberitakan sebelumnya, video dan informasi terkait klaim KKB telah membunuh seorang aktivis perempuan bernama Michelle Kurisi Ndoga di Distrik Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, viral di media sosial.

Kombes Benny mengatakan sangat menyayangkan aksi keji yang dilakukan oleh KKB karena apa yang dilakukan tidak berperikemanusiaan apalagi dilakukan terhadap seorang wanita orang asli papua.

“Polda Papua akan mengungkap pelakunya dan kami meminta kepada seluruh pihak untuk serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian yang akan bekerja secara profesional untuk mengungkap kasus ini”.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan guna mencari keterangan saksi,” Tuturnya. Editor 📢: Jeffry/Jack~Pemred.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *