Peduli Dunia Pendidikan, Bupati Didimus Yahuli Turlap Berjumpa Para Guru Di Anggruk

Foto insert: Bupati Yahukimo ketika berpose bersama para guru kontrak yang setia bertahan mengajar di Wilayah 3, Distrik Anggruk Kabupaten Yahukimo.

Yahukimo, Papua Pegunungan, KD. Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli menyempatkan diri berdialog bersama guru-guru kontrak program Yahukimo Cerdas, saat berkunjung ke wilayah Anggruk, pekan lalu.

Adapun dialog singkat bersama guru-guru ini, guna mengetahui sejauh mana implementasi program “Yahukimo Cerdas”, khususnya dalam proses belajar-mengajar bagi anak-anak di kabupaten Yahukimo di wilayah tersebut.

“Hari ini saya berdialog langsung dengan Kepala Sekolah, Guru dan Murid di SD YPK Anggruk. Puji Tuhan pelaksanaan Program Yahukimo cerdas berjalan sangat baik.

Dengan program unggulan ini dapat meningkatkan kualitas Pendidikan, bagi anak-anak kita di kabupaten Yahukimo”, kata Bupati Didimus.

Selain di kecamatan Anggruk Induk, Bupati juga mengunjungi distrik Panggema dan berdialog bersama para guru di sana.

Menurut Bupati, kehadiran para Guru kontrak di Yahukimo untuk ditempatkan di sekolah-sekolah unggulan, dan bertujuan memberikan asupan Pendidikan dan menjadikan anak-anak Yahukimo Cerdas dengan pola pengajaran sesuai kurikulum terbaru.

Demikian juga terkait dengan Program Unggulan Yahukimo Sehat, lanjut Bupati, saat ini di Panggema telah tersedia Tenaga Kesehatan, yang setiap waktu akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Bulan ini Pemerintah akan ada tenaga Kesehatan sebanyak 2 orang di Distrik Panggema, dimana secara keseluruhan di Kabupaten Yahukimo telah tersebar 5-10 mantri setiap Puskesmas”, bilang Bupati.

Sekedar diketahui kembali sejak awal kepemimpinan 2021 lalu, pasangan Didimus Yahuli-Esau Miram terus menggenjot pembangunan dengan tiga (3) program unggulan, yakni; Yahukimo Cerdas, Yahukimo Sehat dan Yahukimo Mandiri.

Berita ini dilansir dari: https://kawattimur.id/2023/10/16/kunjungi-wilayah-anggruk-bupati-didimus-dialog-bersama-tenaga-pengajar-program-yahukimo-cerdas/.

Editor & Pewarta 📢: Jeff/Jack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *