Ingin Bersilaturahmi Dan Sampaikan Isi Hati, Perwakilan Wartawan OAP Sambangi Kantor Gubernur Papua

Foto bareng wartawan/ti dan jurnalis OAP di depan pintu masuk ruangan Gubernur Papua {KDP~13/12/23}.

Dok 2 Kota Jayapura, Kabar Daerah. Wartawan-wartawati/Jurnalis khusus Orang Asli Papua (OAP), siang tadi menyambangi kantor Gubernur Provinsi Papua {13/12}.

Perwakilan sejumlah wartawan dari media lokal dan media nasional baik tabloid dan online, sekitar pukul 13 lebih WIT berniat menemui Penjabat (Pj) Gubernur Papua DR. Ridwan Rumasukun, SE. MM.

Selain berniat bertatap muka langsung dengan pj gubernur, para wartawan dan jurnalis OAP yang berjumlah sekitar 17 orang (15 orang wartawan dan 2 orang wartawati) itu, turut menyampaikan surat permohonan audiensi {tertulis} kepada Pj Gubernur Papua Cq (melalui) Penjabat Sekda Gubernur Papua.

Koordinator perwakilan wartawan-wartawati dan jurnalis anak-anak atau Orang Asli Papua {OAP} bernama Herikson Kbarek mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya sangat ingin berjumpa langsung dengan orang nomor 1 di Papua, untuk menyampaikan unek-unek atau isi hati mereka.

Unek-unek yang ingin disampaikan itu, yaitu berkaitan dengan profesi dan tugas dari seorang wartawan/jurnalis, khususnya yang bersuku Asli Papua dalam kaitannya dengan Anggaran~Dana Otonomi Khusus {OTSUS} yang masih bergulir hingga sekarang ke Papua.

“Ya sebagai kordinator dari rekan-rekan satu profesi selaku insan pers OAP yang selalu ada meliput di daerah, khusus kami yang rambut keriting dan kulit hitam yang bergerak di dunia media ini, kami sangat ingin bertatap muka langsung dengan bapak Pj Gubernur Papua.

Kami datang di kantor gubernur ini tujuannya bertemu bapak Pj Gubernur dalam rangka bersilaturahmi, tetapi juga kami sudah siapkan surat resmi permohonan audiensi kepada bapak Pj Gubernur Papua, melalui (Cq, red) Sekda Papua.

Harapan kami ya, semoga pintu hati bapak Pj Gubernur dan juga bapak Sekda Papua dapat terbuka menerima kami para Wartawan Asli Pribumi Tanah Papua, sehingga apa yang selama ini menjadi unek-unek dari isi hati kami terkait kehidupan ekonomi kami, dapat kami sampaikan.

Cuma satu saja pergumulan dan perjuangan kami selama ini, karena pernah unek-unek kami wartawan/ti dan jurnalis khusus yang OAP ini, sudah kami sampaikan kepada bapak mantan Gubernur Papua Lukas Enembe 2016 lalu.

Para kulih tinta OAP saat bersantap makan siang bersama di Rumah Makan Padang Surya Manik, di Ruko Pantai Dok 2 kota Jayapura (foto: KDP~13/12/23).

Bapak mantan gubernur LE pernah berjanji kepada kami, bahwa beliau akan memperhatikan kesejahteraan ekonomi kami kulih tinta yang OAP ini. Sempat janji beliau itu disampaikan di salah satu media harian lokal waktu itu, tapi janji itu tinggal janji sampai sekarang.

Kami sangat berharap sekali semoga ada perhatian khusus dari bapak Pj Gubernur yang sangat kami hormati dan banggakan, agar nasib kami pun dapat diakomodir melalui pembiayaan yang bersumber dari Dana OTSUS di tahun anggaran mendatang”, ungkap Herik {nama panggilan} sangat berharap. 📢: TimRed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *