Anak² Mahasiswa Papua Diduga Diterlantarkan, Jhon Reba: “Pemerintah Provinsi Papua Tidak Punya Hati Nurani!!!”

Foto: Ketua FKOM-BOP bersama perwakilan para Orang Tua dari Anak-anak Penerima Program Beasiswa OTSUS Papua, berfoto bersama di depan kantor Gubernur Provinsi Papua (15/12/2023, Jumat~Crew KD Papua).

Kota Jayapura, Papua, Kabar Daerah. Diduga Pemerintah Provinsi Papua melakukan pembiaran dan menterlantarkan para Mahasiswa Papua, baik yang ada di luar negeri maupun yang ada di Indonesia (di Papua dan di luar Provinsi Papua), Jhon Reba kemarin kepada sejumlah awak media bersuara tegas dan keras.

Foto: Jhon Reba ketua FKOM-BOP.

Kemarin (15/12) dalam liputan belasan Wartawan-Wartawati Anak-anak Asli Papua (WWA²P, red. KD) siang kemarin, perwakilan sejumlah orang tua penerima Beasiswa Otsus Papua itu datang dan menduduki teras depan kantor gubernur Papua.

Bersama ketua FORUM KOMUNIKASI ORANGTUA MAHASISWA PENERIMA BEASISWA OTSUS PAPUA (FKOM-BOP), Jhon Reba dengan nada meninggi dan keras di depan lensa kamera jurnalis OAP {Orang Asli Papua}, dirinya bersuara didukung sejumlah orang tua yang lain.

Foto: Oktovina Bonai mengenakan kaos biru, duduk di belakang saat bersuara keras menyampaikan isi hatinya kepada sejumlah Wartawan-Wartawati OAP.

Dengan perasaan kecewa disertai amarah karena merasa selama ini selalu dipimpong tak ada kejelasan dan kepastian dari pemda provinsi Papua, dirinya mengungkapkan persoalan yang dialami para orang tua mahasiswa yang mengikuti program Beasiswa Otsus itu.

Selama beberapa bulan ke belakang ini terangnya, Jhon Reba yang didukung Oktovina Bonai dan juga para orang tua yang lain, mengungkapkan bahwa disinyalir dan juga diduga kuat Pemerintah Provinsi Papua tidak serius serta menterlantarkan anak-anak Mahasiswa asal Papua yang berada di Jayapura, di Jakarta atau di luar provinsi Papua, maupun yang berada di luar wilayah NKRI.

Demikian ungkapan panjang Jhon Reba dari hasil rekaman wawancara (eksklusif), bersama Oktovina Bonai (ibu/50an), yang sama-sama memiliki anak yang sementara sedang mengikuti proses perkuliahan di Amerika.

Lebih jelas, silahkan buka link youtube di bawah ini👇 dan simak unek-uneknya ketua FKOM-BOP Jhon Reba, Oktovina Bonai bersama para orang tua yang lain. “Selamat menonton dan mendengarkan🙋”.

By 📢: Hengky, Itta & Jeffry/Jack~Pemred.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *