7 Jenis Celana Wanita Yang Bisa Dipakai untuk Daily Outfit dan Acara Formal

Fashion untuk wanita seringkali menjadi OOTD atau outfit of the day karena menampilkan kesan yang begitu stylish dan kekinian. Dengan banyaknya model, jenis dan bahan yang disediakan, Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan keinginan. Salah satunya adalah jenis celana wanita yang tersedia di pasaran dalam banyak pilihan.

7 Jenis Celana Wanita Yang Bisa Dipakai untuk Daily Outfit dan Acara Formal

Bagi Anda yang masih merasa kebingungan dan membutuhkan referensi model celana, berikut ini beberapa pilihan celana wanita untuk Anda jadikan ide outfit harian maupun acara formal.

1. Kulot

Jenis celana wanita pertama adalah kulot. Anda mungkin sudah familiar dengan model celana panjang wanita yang satu ini. Modelnya cocok digunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun non formal. Celana kulot ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memakai hijab.

2. Celana Wide Leg

Selanjutnya, ada celana wide leg yang biasa disebut celana baggy, dimana penggunaannya mulai populer di tahun 90an. Dengan potongan lurus dari paha hingga mata kaki dan fit lebar, Anda bisa menggunakannya dengan cukup nyaman. Meski begitu, celana ini berbeda dengan celana palazzo, meski sama-sama menjadi favorit di kalangan hijabers saat ini.

3. Overall

Sebelum tahun 1960-an, pakaian terusan atau overall seringkali dikenakan oleh pekerja laki-laki seperti petani, mekanik, dan pertukangan. Namun, setelah tahun 60an, pakaian terusan mengalami perubahan warna dan mendapatkan popularitas di kalangan wanita. Pada tahun 70an, overall menjadi trend fashion remaja di Amerika. 

Pada akhir tahun 90-an, pakaian overall kembali populer dan menjadi pilihan pakaian kasual bagi banyak wanita. Celana panjang dengan gaya kasual ini sangat diminati karena bisa dipakai sehari-hari, serta dalam acara semi formal maupun formal.

4. Slim Fit Jeans

Slim fit jeans juga bisa menjadi pilihan tepat. Model ini dirancang sesuai dengan ukuran kaki, menambah kesan panjang pada pemakaiannya. Celana ini cocok untuk kegiatan santai seperti pergi ke mall atau nongkrong di cafe. Model ini bisa Anda padukan dengan berbagai atasan seperti kaos, kemeja, outer, sweater, hoodie, crop top, hingga tank top.

5. Pegged Pants

Model celana panjang wanita berikutnya adalah pegged pants. Bagi wanita yang bekerja di kantor, pegged pants mungkin sudah tidak asing, karena celana ini memberikan kesan sopan dan formal. Kesan ini membuatnya sangat cocok untuk kegiatan atau acara semi formal.

6. Celana Pendek

Hobi memakai celana pendek untuk beraktivitas di rumah? Celana pendek jadi opsi populer bagi wanita kekinian, terutama saat musim panas atau cuaca hangat. Ada banyak model yang dapat dipilih, mulai dari denim cut-off hingga celana pendek bermotif, celana kain, kulot pendek, celana olahraga pendek, dll. Desain-desain ini menambahkan sentuhan modern dan gaya santai, cocok untuk bersantai.

7. Harem

Tidak ketinggalan, ada model harem dengan desain yang longgar di panggul dan paha, namun menyempit di pergelangan kaki, menciptakan penampilan yang stylish dan unik. Harem pants sangat nyaman dan ideal untuk santai atau acara kasual. Padukan dengan T-shirt atau tank top untuk tampilan santai, atau blouse untuk kesan yang lebih rapi.

Berbagai jenis celana wanita ini bisa Anda kenakan sesuai kenyamanan pemakaian dan aktivitas yang dilakukan. Bagi Anda yang mencari celana nyaman dan berkualitas untuk berbagai acara, belilah celana kain dari Blibli. 

Banyak mereka berkualitas ada di sini, seperti Heaven Lights. Bahkan, sekarang ada koleksi Baru Deya Pants di Blibli yang bahan, model, serta jahitannya berkualitas baik. Beli kebutuhan outfit Anda hanya di Blibli! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *