Integritas, Kredibilitas Dan Track Record Teruji, Elia Loupatty Pantas Didukung Masyarakat Papua Ke DPR RI

Foto insert: Caleg Elia Ibrahim Loupatty (duduk tengah, kemeja kotak-kotak) saat bercengkerama dalam sesi acara Deklarasi dan Silahturahmi, bersama para Relawannya dan Masyarakat.

Jayapura, Papua, Kabar Daerah. Drs. Elia Ibrahim Loupatty, MM, dinilai sebagai sosok yang siap dan sangat layak dipilih untuk menduduki kursi anggota DPR RI mewakili Provinsi Papua.

Kenapa demikian?; alasannya jelas, bahwa seluruh masyarakat di provinsi Papua mengenal dengan baik siapa itu figur Elia Ibrahim Loupatty, yang sudah sangat jelas memiliki integritas dan kredibilitas yang baik serta track record yang teruji, bahkan tidak pernah tersandung kasus hukum seperti Korupsi misalnya.

Pengabdian Elia Loupatty di Tanah Papua sungguh sangat luar biasa mulai dari daerah pesisir, lembah, hingga ke daerah Papua Pegunungan. Tak perlu diragukan lagi.

Kordinator Relawan Elia Loupatty provinsi Papua bernama Gusti Rafra saat dijumpai di salah satu café di Kota Jayapura Minggu kemarin mengatakan, Elia Loupatty adalah sosok yang berpengalaman dalam Birokrasi di Tanah Papua.

Elia merupakan sosok yang rendah hati, baik, jujur, bersahaja dan dekat dengan masyarakat. Sampai saat ini dia {Elia}, aktif dalam kegiatan sosial dan termasuk sebagai pengurus dalam organisasi gereja GKI di Tanah Papua.

Isterinya juga merupakan seorang Hamba Tuhan {Pendeta} dan Dosen pada salah satu sekolah Teologia di kota Jayapura (STT~GKI. I.Z. KIJNE ABEPURA).

Gusti menyebutkan kepada Masyarakat dan juga Wartawan yang datang hadiri acara Deklarasi dan Silahturahmi Relawan, bahwa figur mantan birokrat Elia Loupatty Layak didukung, lantaran lebih mengetahui persoalan di Tanah Papua.

“Jadi saya mau sampaikan kepada semua warga masyarakat di provinsi Papua, bahwa bapak Elia Loupatty ini orangnya sederhana sekali, rendah hati, murah senyum, baik, humoris dan selalu berbaur dengan siapa saja, “ pungkasnya.

Dalam dunia Birokrasi sambung Gusti lagi, Elia Loupatty merintis karirnya dari bawah hingga pernah menduduki jabatan sebagai Asisten di kantor Gubernur Papua.

Beliau (Loupatty) sebagaimana diketahui publik Papua, juga pernah menjabat plt. Sekda Papua maupun karateker bupati di beberapa kabupaten di provinsi Papua.

“Saya sangat yakin kepada beliau karena beliau sangat paham tentang Papua, oleh sebab itu beliau pantas mewakili suara dari aspirasi masyarakat provinsi Papua, untuk duduk di DPR RI dari Partai berlambang pohon beringin; Golkar.

Kami percaya beliau karena kami ikuti profil beliau yang memang patut dipuji serta diberi apresiasi yang setinggi-tingginya, dan patut diberi dukungan penuh. Beliau sendiri sangat dipercaya oleh rakyat Papua.

Oleh sebab itu kami harap kepada seluruh rakyat yang ada di provnsi Papua, agar memilih beliau mewakili aspirasi masyarakat dari provinsi Papua, untuk duduk di DPR RI”, ujar Gusti menuturkan.

Relawan Elia Loupatty kepada media ini juga berharap, jika nantinya Tuhan berkehendak Elia Loupatty terpilih sebagai anggota DPR RI, maka pihaknya siap mengawal proses aspirasi dari masyarakat Papua.

“Kami sudah wacanakan bahwa apabila beliau terpilih maka kami akan bentuk satu wadah yaitu Rumah Aspirasi Elia Loupatty, dimana rumah itu nantinya menampung semua informasi, masukan dari masyarakat.

Seluruh program dari pemerintah baik pendidikan, kesehatan pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, kami akan kemas dan memperjuangkan itu serius.

Untuk itu kami sangat yakin dan percaya bilamana bapak Elia Loupatty lolos atas dukungan masyarakat, dipercayakan nanti duduk di DPR RI untuk memperjuangkan nasib rakyat Papua.

Oleh sebab itu kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat di provinsi Papua; yaitu di kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Keerom, Biak, Supiori, Serui, Waropen Sarmi dan Mamberamo Raya, untuk memberikan dukungan kepada orang yang benar dan tepat, serta berilah dukungan kepada orang yang takut akan Tuhan.

Kalau orang itu hidupnya takut akan Tuhan, maka sudah pasti dan jelas dia akan menjalankan seluruh amanah Rakyat dengan benar.

Sebaliknya jika orang itu tidak takut akan Tuhannya sendiri, maka sudah pasti orang itu akan lupa janjinya dan memperkaya diri, memperkaya kehidupannya sendiri.

Untuk itu kami berharap kepada teman-teman relawan dan pemuda yang lain, marilah bersama-sama kita mendukung penuh bapak Elia Ibrahim Loupatty menuju Parlemen Pusat: DPR RI demi kepentingan kita semua di Papua”, pinta Gusti menutup imbauannya. 📢: TimRed KD Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *