Konfirmasi Ilegal Loging Moswaren, Kapolda Isir: “Kami Sudah Infokan Ke Kapolres Sorsel”

Foto: Kapolda Papua Barat (kiri) dan Ketua LSM WGAB {kanan} dengan foto Kayu Bantalan jenis Merbau/Kayu Besi.

Teminabuan, Sorsel, PBD. Mengenai adanya indikasi dugaan Pembalakan Liar alias ILEGAL LOGING di Distrik Moswaren kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat Daya (PBD), akhirnya mendapat respon positif Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Johnny Eddizon Isir, S.I.K. MTCP.

Seruan tegas ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa/WGAB beberapa waktu lalu yang beberapa kali meminta diusut dugaan tersebut, akhirnya direspon pimpinan institusi Polda Papua Barat beberapa waktu lalu.

Kapolda Papua Barat ketika dikonfirmasi wartawan Media Online Nasional ini, akhirnya memberi respon dengan mengatakan sudah memberi info kepada Kapolres Sorong Selatan; AKBP. Gleen Rooi Molle, S.I.K.

Foto: IRJEN POLISI JOHNNY EDDIZON ISIR, S.I.K. MTCP (KAPOLDA PAPUA BARAT).

“Kami sudah infokan ke Kapolres Sorsel dan akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan oleh Kapolres Sorsel”, tulis Kapolda menjawab permohonan konfirmasi awak media.

Ketua Lsm Yerry Basri Mak, SH. MH alias YBM saat dihubungi untuk memintai konfirmasi terkait respon cepat Kapolda Papua Barat, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi kinerja Kapolda Johnny Eddizon Isir yang responsif dengan media.

“Ini baru namanya pemimpin dan publik figur yang patut diteladani menurut saya. Kita Lsm sangat beri apresiasi kepada beliau (Isir). Pak Jenderal Isir itu luar biasa, dia tipikal pemimpin yang responsif.

Dalam kesibukan yang pasti padat sebagai orang nomor satu di Dinas Polda Papua Barat, tapi beliau masih bisa cepat menanggapi dan membalas berita serta permohonan konfirmasi wartawan dan jurnalis.

Foto: YBM~>YERRY BASRI MAK, SH. MH {KETUA LSM WADAH GENERASI ANAK BANGSA}.

Mengakhiri keterangan dan pernyataan singkat yang disampaikan lewat kontak telepon siang tadi (23/02), YBM sangat berharap indikasi dugaan pengambilan dan penerimaan Bahan Baku berupa KAYU MERBAU MASYARAKAT ADAT/LOKAL di Moswaren itu, dapat benar-benar ditindaklanjuti Kapolres Sorsel dan Jajarannya.

Harapan kami semoga Kapolres Sorsel bapak AKBP. Gleen Rooi Molle, S.I.K benar-benar serius memerintahkan Kasat. Reskrim dan Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Tertentu {Tipid.Ter}nya bersama personil anggotanya, untuk secepatnya turun ke lapangan.

Yaitu dalam rangka melakukan Lidik dan Sidik terkait indikasi dugaan Ilegal Loging yang dilakukan Bos sekaligus Owner CV. ALCO TIMBER IRIAN berinisial “M” di kampung Bumi Ajo, Distrik Moswaren kabupaten Sorong Selatan Papua Barat Daya”.

Sekali lagi jika terbukti bersalah melakukan dugaan pelanggaran ilegal logging tersebut, termasuk melidik dokumennya perusahaan menyangkut hak dan kewenangan: mengambil, memuat, menerima serta mengelola bahan baku Kayu Masyarakat Setempat menjadi ‘Setengah Jadi maupun Jadi’ untuk dijual keluar, maka oknum Owner yang notabene Bigboss “M” itu, harus segera diproses hukum dan diberi efek jera yang setimpal dengan segala perbuatannya”. Seru YBM sangat berharap. ✍️📢: TimRed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *