Follow Up Dugaan Ilegal Loging Mosawaren, WGAB Minta Kapolres Sorsel Beri Tanggapan Terkait Perintah Kapolda Papua Barat

Foto: Yerry Basri Mak, SH. MH (kiri) dan Kapolres Sorong Selatan AKBP. Gleen Rooi Molle, S.I.K {kanan}.

Teminabuan, Sorsel, PBD, Kabar Daerah. Ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Yerry Basri Mak, SH. MH kembali menyoroti soal kasus/praktek dugaan ilegal loging di kampung Bumi Ajo Distrik Moswaren, kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya {PDB}.

Siang tadi kepada redaksi kabar daerah Yerry mempertanyakan sikap seorang pimpinan Polres Sorsel, pasca dibalasnya Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Johnny Eddizon Isir, S.I.K. MTCP yang telah merespon pertanyaan wartawan bahwa terkait hal itu (PENYELIDIKAN), sudah diserahkan kepada Kapolres Sorong Selatan AKBP. Gleen Rooi Molle, S.I.K.

“Kapolres Sorong Selatan harus dong beri keterangan sebagai tanggapan kepada Perss, yang awalnya sudah meminta konfirmasi seorang pimpinan Polda Papua Barat terkait dugaan praktek Ilegal loging oleh perusahaan industri CV. ALCO TIMBER IRIAN, milik Direktur atau Boss berinisial “M”.

Artinya Kapolres harus transparan juga kepada Media mengenai sikapnya sebagai bawahan, dari bapak Kapolda Papua Barat. Seperti apa pak Molle itu menindaklanjuti penyampaian atasannya, yakni bapak Kapolda. Iya kan?, Kapolres harus terbuka biar kita semua tahu”, ucap pimpinan Lsm menegaskan.

Sambungnya mengakhiri sorotannya, Yerry mengatakan apabila Kapolres Sorsel tidak berani menyampaikan sikapnya sebagai seorang pimpinan institusi Penegak Hukum di wilayah kerjanya kepada wartawan/publik, maka patut dipertanyakan kembali kebungkamannya kepada pimpinannya; Kapolda Papua Barat sendiri.

“Sekali lagi karena sudah ada keterangan dari bapak Kapolda Papua Barat yang isinya itu sudah kita semua ketahui, yaitu bahwa bapak Jenderal Johnny Eddizon Isir sudah menginfokan hal itu kepada Kapolres Sorsel untuk dilakukan penyelidikan, maka sikap dan tanggapan positif seorang Kapolres yang adalah publik figur Penegak Hukum di Wilkumnya itu, patut publik ketahui.

Beliau (Kapolres, red) harus buka suara menyampaikan ke publik sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian, terhadap kasus klasik di Tanah Papua yang sampai hari ini seakan tidak bisa dituntaskan sama sekali.

Ilegal Loging ini kan kasus besar yang sampai dengan hari ini seperti sulit ditangani oleh Aparat Penegak Hukum, termasuk kasus Ilegal mining. Faktanya kan demikian.

Jadi menutup keterangan saya, saya minta dengan segala hormat agar bapak Kapolres Sorsel AKBP. Gleen Rooi Molle, S.I.K supaya buka suara ke publik. Kami Lsm sangat berharap sekali.

Beliau patut sampaikan seperti apa sikapnya memfollow up penyampaian bapak Kapolda Papua Barat itu, menanggapi sorotan kami terkait kasus dugaan ilegal loging “Mr. Boss M” oleh perusahaan industrinya CV. ALCO TIMBER IRIAN, di kampung Bumi Ajo Distrik Moswaren kabupaten Sorong Selatan”, ujar Yerry berharap. ✍️📢: TimRed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *