5 Fitur Huawei Band 8 untuk Menunjang Aktivitas Ramadhan

Ramadhan 2024 yang dimulai dari tanggal 10 Maret menjadi momen yang ditunggu-tunggu umat Muslim. Selama satu bulan penuh umat Muslim akan menjalani puasa, menambahnya dengan aktivitas positif seperti olahraga tentu akan lebih baik. Demi kelancaran, smartband pun menjadi perangkat yang diperlukan.

Seperti Huawei Band 8 yang rilis pertama kali pada Mei 2023. Fitur Huawei Band 8  dirancang untuk melacak berbagai aktivitas fisik hingga informasi mengenai kesehatan. Aktivitas fisik ketika berpuasa pun bisa dilihat dengan mudah agar melakukannya dengan tepat. 

5 Fitur Huawei Band 8 untuk Menunjang Aktivitas Ramadhan

Memiliki desain yang tipis serta nyaman digunakan pria maupun wanita, Huawei Band 8 telah tersedia di Blibli sehingga menjadikannya bisa langsung dibeli. Berbagai warna tersedia di Blibli yang dapat disesuaikan dengan selera para pengguna. Tersedia tiga pilihan warna yaitu Emerald Green, Sakura Pink dan Midnight Black. 

Ketika digunakan Huawei Band 8 tidak hanya memberikan penampilan yang keren, segudang fiturnya memudahkan para pengguna mengontrol kesehatan. Berikut ini sederet fitur yang dihadirkan: 

1. Customizable Watch Face 

Layaknya jam tangan digital, Huawei Band 8 menambahkan fitur customizable watch face. Fitur ini memudahkan pengguna untuk bisa mengatur tampilan muka jam sesuai dengan keinginan. 

Fitur tersebut sudah bisa digunakan untuk pengguna OS EMUI serta android, namun belum tersedia di iOS. Tersedia lebih dari 10.000 muka jam tangan yang dapat disesuaikan dengan keinginan. 

2. TruRelax 

Salah satu fitur pemantau kesehatan yang berfungsi untuk memantau sekaligus mengelola tingkat stres pengguna. Ketika pengguna mengalami stres tinggi, smartband akan memberikan peringatan sekaligus panduan untuk latihan relaksasi seperti panduan pernapasan dan saran relaksasi lainnya. 

Fitur ini juga berfungsi untuk menganalisis data stres dalam waktu yang panjang. Pengguna dapat mengetahui dengan mudah apa saja yang menjadi pemicu stres berdasarkan data yang disajikan. Apakah grafik dan laporan tingkat stres cenderung meningkat, itu artinya perlu adanya manajemen stress. 

3. TruSport 

Layaknya smartwatch, fitur TruSport sama seperti mode olahraga. Selama bulan Ramadhan biasanya dibutuhkan waktu olahraga yang sesuai agar tidak memberikan beban tinggi pada tubuh. 

Berkat fitur TruSport, pengguna akan mengetahui jarak langkah ketika berjalan atau jogging, jumlah kalori terbakar saat olahraga sampai monitoring kemajuan kebugaran. Tidak hanya olahraga selama Ramadhan, fitur Huawei Band 8 ini juga bagus untuk orang yang sedang diet. 

4. TruSleep

Waktu tidur selama Ramadhan akan berubah, penting untuk memanfaatkan fitur TruSleep dari Huawei Band 8. Fitur ini dapat memantau pola tidur, mencatat durasi tidur dan memberikan informasi mengenai kualitas tidur yang diperoleh. 

Ketika bangun di pagi hari pengguna bisa mengangkat pergelangan tangan dan mencari tahu apakah aktivitas tidur yang didapatkan sudah cukup. 

5. TruSeen

Tidak hanya tidur, Huawei Band 8 juga mampu melacak tingkat saturasi oksigen yang didapatkan pengguna otomatis. Ketika saturasi oksigen yang didapatkan turun di bawah standar maka akan muncul peringatan dan membantu pengguna untuk bisa merasa nyaman kembali. 

Cara kerja TruSeen adalah dengan melacak detak jantung pengguna sepanjang waktu. Ketika detak jantung tidak normal notifikasi pun akan otomatis muncul. 

Fitur Huawei Band 8 tergolong lengkap, mengingat smartband ini tersedia di Blibli untuk mudah dibeli. Kehadirannya diharapkan dapat membantu umat Muslim yang ingin memantau kesehatan, aktivitas fisik hingga tidur dengan baik. Lebih mudah untuk menjaga kesehatan sehingga bisa fokus untuk mengamalkan ibadah selama puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *