Kapolda Papua Sampaikan Belasungkawa Mendalam Atas Gugurnya 2 Anggota Polisi di Panai

Suasana di rumah duka saat dilayat oleh Kapolda Papua dan anggota (Foto: Humas Polda Papua).

Jayapura, Papua, Kabar Daerah. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menyampaikan rasa belasungkawa atas gugurnya dua (2) anggota Polisi yang bertugas di pos polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Termasuk warga sipil yang ikut menjadi korban.

Hal ini diungkapkan saat Kapolda didampingi PJU Polda Papua melayat ke rumah duka Alm. Briptu (Anm) Sandy Defrit Sayuri, di Perumahan Bucend II Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Provinsi Papua.

“Saya sangat berduka atas gugurnya dua Bhayangkara terbaik saya yakni salah satunya Alm. Briptu Sandy Defrit Sayuri, yang bertugas di garis terdepan di daerah pelosok.

Mereka harus kehilangan nyawa karena perbuatan dari saudara-saudara saya, rekan-rekan, anak-anak, adik-adik yang tidak punya rasa kemanusiaan yang ingin selalu Papua ini dalam keadaan seperti itu”, ungkap Kapolda Papua di Kota Jayapura, Sabtu (23/03/24).

Lebih lanjut, ia akan perintahkan Kapolresta Jayapura Kota untuk mengawal proses pemakaman sampai dengan selesai.

“Saya selaku Kapolda Papua akan membuka diri untuk keluarga Almarhum, yang berminat bergabung menjadi keluarga besar Polri.

Semoga Almarhum tenang di sana dan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Saya berharap kejadian ini bisa menjadi moment pengenang bagi orang-orang Papua yang masih bebal dan masih berseberangan dengan NKRI.

Semoga ke depan bisa tersentuh hatinya dan tidak melakukan perbuatan keji serupa”, imbuhnya. ✍️{YKP}~✍️📢: RedKDPapua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *