Konfirmasi Pekerjaan Jalan Nasional, Kasatker Jonathan Membisu

Foto: bagian Aspal jalan yang sedang diperbaiki PT. Youtefa Indah di kampung Telaga Maya. Kini sudah nampak bagus seusai dikerjakan (Selasa, 16/4/24).

Kota Jayapura, Papua, Kabar Daerah. Memasuki hari ke-4 sejak dari Rabu, 17 April 2024 lalu, media ini menyampaikan permohonan konfirmasi kepada Kepala Satuan Kerja (KASATKER) Pembangunan Jalan Nasional {PJN} Wilayah 1 Jayapura.

Entah disebabkan faktor kesibukan dan lain sebagainya sehingga orang nomor 1 di instansi Satuan Kerja {SATKER} PNJ Jayapura yang kantornya berada di Tanah Hitam Distrik Abepura itu, membisu atau enggan bahkan keberatan untuk memberikan keterangan pers kepada wartawan, sampai diekspos berita inipun pria berdarah Batak kelahiran dan besar Papua itu masih belum memberikan konfirmasinya.

Yaitu terkait pelaksanaan kegiatan fisik; Peningkatan Jalan Nasional (Patching/Menambal Aspal) yang berada di kampung Telaga Maya dan kampung Telaga Ria, di Distrik Sentani Timur, kabupaten Jayapura.

Pekerjaan ini menurut masyarakat yang berada di dua kampung itu ketika ditanyai wartawan, sama sekali tidak mengetahui pasti status pekerjaan itu.

LK {50an}, salah seorang pria paruh baya yang ditanyai di pinggir jalan mengatakan, keberadaan kegiatan fisik itu membingungkan, karena tidak ada Papan Informasi Proyek yang transparan menjelaskan kepada masyarakat.

“Kita bingung memang, karena tidak ada semacam papan proyek begitu, yang bisa menerangkan tentang pekerjaan jalan ini. Kita tahu ini dari Balai, tapi ini proyek atau apa begitu kita memang tidak paham”, ujarnya.

Kasatker Jonathan seperti dalam pemberitaan kabar daerah beberapa waktu lalu, yakni terkait jenis pekerjaan yang sama, dirinya pernah mengatakan kalau kegiatan memperbaiki Aspal jalan yang rusak tersebut merupakan kegiatan rutin instansinya saja.

Lebih jelasnya buka link warna biru di bawah dan simak beritanya👇.

https://papua.kabardaerah.com/2023/10/15/patching-aspal-jalan-nasional-di-yakonde-jhonatan-itu-pekerjaan-pemeliharaan-rutin/.

Menyangkut transparansi pelaksanaan pekerjaan ini ketika wartawan menyambangi beberapa orang karyawan di lokasi, salah seorang bernama Hendrik menerangkan singkat kalau pekerjaan itu ditangani oleh PT. YOUTEFA INDAH.

“Yang kerjakan PT. Youtefa Indah pak, kantornya beralamat di komplek perumahan Grand Kotaraja”, bilang Hendrik dan disungguhkan beberapa orang karyawan lainnya.

Foto: Perbaikan Aspal jalan di kampung Telaga Ria {Rabu, 17/4/24}.

Adapun terkait item-item pada pekerjaan perbaikan atau mungkin peningkatan jalan nasional yang menghubungkan kota Jayapura dan kabupaten Jayapura ini, masih belum diperoleh kabar daerah sama sekali.

Foto insert: Bukti permintaan konfirmasi kepada Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah Jayapura (Rabu, 17 April 2024).

Juga mengenai perusahaan atau pihak ketiga yang menangani kegiatan perbaikan aspal jalan itu (PT. Yotefa Indah), bahwa apakah keterlibatan perusahaan berdasarkan hasil pemenangan tender proyek pada ruas jalan nasional itu, atau kah hanya kegiatan pekerjaan rutin Satker semata, sangat diharapkan ada konfirmasi Kasatker PJN Wilayah I Jayapura; Jonathan M. Siagian, ST. MT.

✍️📢: TimRedKDPapua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *