Patmor Heram Serahkan Motor Hasil Curian Kepada Pemiliknya

Foto: Tim Patmor Heram Sat. Samapta Polresta Jayapura bersama ke-3 oknum terduga pelaku pencurian.

Polres Kota Jayapura, KD. Personel Patmor Heram Sat. Samapta Polres Kota (Polresta) Jayapura berhasil mengamankan motor hasil curian berserta pengendaranya, bertempat di Jembatan Kampwolker, Waena, Kamis (18/04) siang.

Kasat Samapta Polresta Jayapura Iptu. B. Sianturi ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Kasat. Samapta menerangkan, pihaknya melalui personel Patmor Heram menerima laporan dari masyarakat, bahwa pelapor melihat motornya di sekitar jembatan kampwolker Perumnas 3, yang mana motor tersebut telah hilang pada hari Senin, 25 Maret 2024 di wilayah Perumnas 3 (belakang Masjid Al-Hikmah).

“Selanjutnya, anggota langsung menuju ke lokasi yang dimaksud oleh pelapor. Sesampainya di TKP, anggota melihat motor pelapor terparkir tepat di jembatan Kampwolker lalu anggota langsung mecocokkan dengan bukti kepemilikan (surat-surat) yang dibawa pelapor.

Dari hasil pemeriksaan motor dan surat-surat, diperoleh data yang sama, yakni sepeda motor CRF 150 milik saudara pelapor atas nama Dekon Apriliano Samban”, terang Kapolsek.

Lanjut Iptu. Sianturi menjelaskan, saat mengamankan motor tersebut anggota menanyakan kepada masyarakat di lokasi tersebut perihal siapa yang membawa motor tersebut ke jembatan Kampwolker, dan ternyata yang membawa motor tersebut ialah KG (18).

“Anggota Patmor Heram selanjutnya mengamankan motor tersebut ke Patmor Heram, kemudian anggota membawa terduga pelaku beserta dua rekannya yakni HJ (22) dan ME (22) ke Polsek Heram guna proses lebih lanjut”, ujar Iptu. Sianturi.

Iptu. Sianturi juga menambahkan, personel Patmor Heram kemudian menyerahkan motor tersebut kepada pemiliknya, dengan menghubungi pemilik motor tersebut untuk datang membawa laporan polisi serta surat kelengkapan kendaraannya.

Penulis ✍️: Edgard, Edit dan Posting 📢: Jeffry/Jack~Pemred.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *